August 15, 2014

Lagi, Tabungan Tanpa Biaya Admin Bulanan

Advertisement

Otoritas jasa keuangan ( OJK ) sedang menggodok  konsep tabungan tanpa biaya administrasi bulanan  ( Tanpa Potongan ). Rencananya, tabungan tanpa biaya administrasi bulanan ini akan di terapkan pada awal tahun 2015.

Dikutip dari deticom,  kepala departement penelitian dan pengaturan OJK, Gandjar Mustika, mengatakan;  penerapan tabungan tanpa biaya admin  untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat agar mau mengenal perbankan. Dengan demikan, uang simpanan tidak akan habis meskipun lama mengendap.

Dalam rencana, besaran uang simpanan dalam tabungan tanpa biaya admin bulanan  akan dibatasi nilai maksimum. Jika saldo simpanan telah mencapai batas maksimum, maka akan di berlakukan biaya admin.

Dalam catatan saya, saat ini ada beberapa bank yang  telah mengeluarkan produk  tabungan tanpa biaya administasi bulanan, selain produk pemerintah dengan nama TabunganKu, yang di keluarkan bersama-sama oleh kalangan perbankan

Pertanyaannya, apakah tabungan tanpa biaya administrasi bulanan ini akan menghapus TabunganKu?

Bagaimana pula  dengan ketentuan dormant yang efektif,  agar saldo tidak habis meskipun nasabah lama tidak melakukan transkasi. Karena salah satu faktor penyebab  saldo simpanan terkuras habis adalah adanya ketentuan biaya dormant ini. Saya  melihat ( Kalau tidak salah ) hanya di BPR dan BPD Jabar saja yang membebaskan biaya dormant, selebihnya ada ketentuan ini.

Bagaimana juga tentang fitur,  apakah perbankan akan memangkas atau menurunkan fitur pada produk itu, yang sebenanrya mereka telah bangun untuk kemudahan nasabah.

Kita tunggu


Posted by:

0 komentar:

Post a Comment

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum