December 19, 2013

3 Tabungan Bebas Biaya Adminstrasi Bulanan Dengan Setoran Awal Ringan

Advertisement

Dari beberapa produk tabungan bebas biaya administrasi bulanan yang ada di bank konvensional Indonesia, saya update 3 tabungan tanpa potongan biaya admin bulanan yang bagus dengan setoran ringan dan tanpa ribet alias mudah persyaratannya, selain karena memiliki fasilitas ATM, intenet banking dll.

**

Banyak diantara teman-teman mengeluhkan karena saldo tabungan bank terus berkurang karena potongan untuk biaya administrasi bulanan. Apalagi kalau sudah masuk kategori dorman yang  saldonya “dipaksa” terus berkurang karena aturan ketidakatifan nasabah.

Karena itu tidak heran di banyak diantara kita hanya menyisakan kenangan  kartu ATM di dompet tanpa ada saldo yang tersedia untuk di tarik. Termasuk saya hehe….

Ya , idealnya sih nasabah tak perlu mengeluh karena ada potongan biaya administrasi bulanan. Karena pihak bank memerlukan biaya untuk operasional, pemeliharaan dan pengembangan system, gaji karyawan, serta hal lain tanpa kita ketahui..

Namun seorang teman pernah juga menyanggah pendapat saya  dengan tetap tak rela karena saldonya terus berkurang. Dia mengatakan harusnya bank sudah  cukup memutar uang simpanannya untuk di berikan kredit pada orang lain, mendapat bunga darinya,  tanpa mengenakan biaya administrasi bulanan yang memangkas saldonya. Apalagi,  dia mengatakan,  kalau dia menyimpan uang yang di kasih orang tua untuk persiapan menikah beberapa tahun lagi. Dia bukan tipe penabung aktif yang tiap bulan menyisihkan duit. Dalam artian si teman saya itu hanya ingin uangnya aman, dan agar tidak terpakai saja.


Wah, saya pikir, kalau  gini pihak bank pun bisa beralasan lagi. Tidak ada jaminan uang nasabah akan mengendap berapa lama. Setiap saat nasabah bisa menarik duitnya kapan saja tanpa bisa di ketahui. Yang bisa di ketahui, jika terjadi penarikan besar-besaran oleh nasabah maka satu bank bisa kolap.

Kalau mau alasan sadis mungkin akan ada yang mengatakan;  salah sendiri kenapa duit lu sedikit, coba duit lu banyak, biaya adminstrasi bulanan bisa di tutupi dengan bunga yang diberikan. (Cie kalimatnya afgan banget deh)

Sampai disini mungkin si penabung miskin akan terdiam, mengelus dada sambil mikirin nasib. Untuk yang merasa tertantang akan menutup pembicaraan sambil berjanji dalam hati akan bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan bulanan pribadi agar tak menemui dan mempermasalahkan potongan tabungan bank. Tapi bagi mereka yang tidak mau mengalah akan mengumpat balik dengan mengatakan;  bahwa kalau dirinya punya duit ngapain di simpan dalam bentuk tabungan, karena toh bunga tabungan bank tergerus laju inflasi. Lebih baik  dana yang ada di masukan  ke program investasi, misalnya reksadana, investasi emas, atau instrument investasi lain.


Permasalahan seperti ini sangat disadari oleh pemerintah. Karena itu tak heran beberapa waktu lalu pemerintah melalui BI mengeluarkan produk tabungan tanpa biaya admnistrasi bulanan dengan nama tabunganku. Produk tabunganku seakan menjadi jawaban bagi nasabah yang mengeluh karena uang yang berada di rekening terkena potongan tiap bulan. Atau, apa karena pemerintah menyadari bahwa mereka belum/tidak bisa mensejahterakan rakyatnya?

Wwwkkkk….. kesannya kok nyindir atau gimana gitu.  Nggak kok! Bapak ibu yang ada di pemerintahan jangan tersinggung. Saya bukan tipe rakyat yang berkeluh kesah, mencaci maki, atau berteriak minta di perhatikan dalam pengambilan kebijakan pemerintah. Buat saya pribadi, cukup buatkan saya KTP atau keadministrasian lain yang menandakan bahwa saya warga negara. Itu saja. Tidak lebih.


Ok cukup deh intro nya, kepanjangan kaleee……

Di bawah ini adalah tiga produk tabungan bank bebas biaya admininstrasi bulanan yang bagus dengan setoran ringan serta memiliki fitur ATM dan internet banking. Sehingga cocok buat mereka yang ingin duit tabungannya utuh tanpa potongan. Tabungan ini juga cocok untuk kalangan mahasiswa atau siapapun juga yang mau.


Tabungan Simas Lion Ticket Dari Bank Sinarmas


Dengan setoran awal 100 ribu nasabah sudah bisa membuka tabungan di bank sinarmas tanpa ada biaya adminstrasi bulanan. Tabungan ini hasil kerja sama bank sinarmas dan lion air.

Setiap pemegang tabungan simas lion ticket akan mendapatkan kartu ATM dan fitur internet banking. Lebih lanjut tentang produk ini, dan apakah bank sinarmas layak untuk kita jadikan tempat menyimpam uang, saya pernah menulis di halaman lain yang lebih lengkap, silahkan baca artikel Simas Lion Ticket, tabungan dari bank sinarmas dan lion air.


CIMB Niaga Air Asia Savers dari CIMB Niaga.


Seperti halnya Simas Lion Ticket, CIMB Niaga Air Asia Savers juga co branding antara bank dan maskapai penerbangan, bank CIMB Niaga dan Air Asia.

Nasabah cukup mengeluarkan uang Rp.100.000 untuk membuka rekening dan secara otomatis mendapatkan kartu ATM serta akses internet banking.

Untuk mendapatkan gratis biaya adminstrasi bulanan jika saldo mengendap diatas  Rp. 5 juta. (efektif 1 april 2015)

Mengenal lebih jauh tabungan bebas biaya adminintrasi dari bank CIMB Niaga ini,  serta fitur apa saja yang di dapat , saya pun pernah menulis panjang lebar, silahkan baca artikel pengalaman saya membuka rekening CIMB Niaga Air Asia Savers.

Tabungan Danamon Lebih Dari Bank Danamon


Untuk membuat tabungan danamon lebih nasabah harus mengeluarkan uang Rp.250.000 untuk setoran awal.

Danamon lebih yang menurut si desta punya 5 kelebihan akan memberikan kartu ATM kepada setiap nasabahnya secara gratis.

Tentang apa saja lima kelebihan dari produk ini, saya juga pernah menulis di postingan lain, silahkan baca Danamon Lebih Tabungan Bebas Biaya Bulanan

**

Demikain tiga produk tabungan bebas potongan administrasi bulanan dari tiga bank konvensional. Sebenarnya masih ada lagi tabungan dari bank umum lain dan juga bank syariah yang membebaskan biaya administrasi bulanan. Tapi untuk saat ini saya update tiga dulu yang rekomended dengan pertimbangan setoran awal ringan dan fitur bagus serta tanpa syarat neko-neko.

Sementara untuk tabungan yang benar2 bebas biaya adminstrasi bulanan produk Tabunganku di semua bank, saya akan menulis di postingan lain.


update
Silahkan baca lebih banyak lagi tabungan tanpa potongan yang ada ATM dan internet bankingnya;
- Fasilitas TabunganKu yang paling bagus dari beberapa bank, setoran awal 20 ribu
- Tabungan syariah tanpa biaya admin bulanan yang bagus

selamat memilih

Posted by:

4 komentar:

  1. Ka .mau tanya kalo nabung di BRI britama ..
    Nominal saldo biar bebas biaya adminstrasi bulanannya .! Berapa ya?
    Terus
    kalo udah ga bayar adminstrasi .kita bisa dapet bunga engga dari hasil tabungan kita sendiri.?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dijawab di artikel tabungan bri

      Delete
  2. kalo mau buka tabungan btn setoran awalnya brapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung produk tabungannya

      batara : 200ribu
      tabunganku btn ; 20ribu
      e-batarapos : 50ribu

      Delete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum