August 14, 2014

Gerakan Nasional Non Tunai

Advertisement

Bertempat di Atrium Mangga Dua Jakarta, hari ini kamis 14 agustus 2014 di canangkan gerakan nasional non tunai. Para pejabat yang hadir dalam acara itu antara lain gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo, Menko perekonomian Chairul Tanjung, Wakil Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro, Wakil gubernur DKI Jakarta Ahok, dan ketua asosiasi pemerintah daerah sekaligus gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Linpo.

Sementara yang ikut serta dari kalangan perbankan adalah direktur utama bank mandiri Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank DKI Eko Budi Wiyono, dan Direktur Utama Bank BNI Gatot Suwondo.

Tujuan dari gerakan Gerakan Nasional Non Tunai adalah  mengajak masyarakat agar mengalihkan tata cara pembayaran tunai ke  non tunai, dari uang tunai ke uang elektonik (e-Money)

Saat ini ada enam Bank yang telah mengeluarkan produk e-Money, masing-masing adalah : BRIZZI ( Bank BRI ) , Mandiri e-mOney, e-Toll Card, GazCard, Indomaret Card ( Bank Mandiri), Rekening Ponsel ( CIMB Niaga),  Tapcash ( BNI), JakCard  (Bank DKI ). MegaCash (Bank Mega).

Selain kalangan perbankan, emoney di indonesia juga dikeluarkan oleh operator selular serta penerbit independent.


Posted by:

0 komentar:

Post a Comment

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum