July 16, 2014

Fasilitas TabunganKu iB BNI Syariah

Fasilitas TabunganKu iB BNI Syariah - Dibanding di konvensionalnya, tabunganku di BNI Syariah ternyata lebih bagus dalam hal fitur. Hal ini pasti sangat menarik bagi  yang mencari tabungan tanpa potongan bulanan tapi diberi fasilitas komplit. Sehingga produk ini sangat cocok untuk pelajar. mahasiswa, anak muda atau siapapun yang masih labil ekonomi, termasuk saya.

Sebut saja kartu ATM, Fasilitas yang otomatis diberi ketika nasabah membuka tabunganku di BNI Syariah.

Tidak main-main, selain bisa bertransaksi di jaringan BNI konvensional, ATM BNI Syariah sudah terhubung dalam jaringan ATM Bersama, Prima BCA, dan LINK. Untuk yang berbelanja, BNI Syariah Card.bisa di gunakan sebagai kartu debet.

ATM Tabunganku BNI Syariah credit: BNI Syariah #mahendra sanjaya

Masih dalam fitur elektronik banking (ebanking), tabunganku BNI Syariah juga dapat layanan  internet banking, SMS Banking, dan  tentu saja phone banking sebagai layanan perbankan via telepon untuk dukungan pelanggan.


  • Setoran awal minimum Rp. 20.000,-
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000,-
  • Saldo mengendap minimal Rp 20.000,-
  • Setoran bisa di lakukan di semua cabang BNI Syariah
  • Penarikan dapat di lakukan  melalui teller kantor tempat pembukaan rekening  tabungan tanpa biaya  untuk dua kali  penarikan per bulan, penarikan ke-3 dan seterusnya  dikenakan biaya Rp.1000/transaksi.
  • Rekening tidak aktif selama 6 bulan berturut-turut dikenakan biaya dormant sebesar Rp 2000/bulan

Itulah beberapa hal yang mungkin perlu di ketahui tentang tabunganku iB di BNI Syariah. Untuk yang berminat menabung disana silahkah datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa bukti identitas diri.

Namun jika ingin mempertimbangkan produk smipanan lain berbasis islam banking, bisa baca Tabungan BNI Syariah iB Hasanah akad wadiah, atau tabungan syariah tanpa biaya administrasi bulanan yang bagus.

Menutup artikel ini saya ingin mengatakan, meskipun TabunganKu di BNI Syariah termasuk bagus dalam hal fasilitas.

Selamat menabung

Posted by:

73 komentar:

  1. makasih kak, saya mau buat tabungan. itu yang perlu saya tanyakan lagi sama CSnya. sangat bermanfaat kak. sekali lagi makasih

    visback yaa shom0601.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. kak, ternyata TabunganKu iB sudah tidak ada kak... jadi saya kemarin buat yang iB hasanah :D untung saja bawa uang lebih...

    #Curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. info bagus nih,

      nah buat yang dibawah kalo mau buat tabunganku sekarang tidak ada lagi.

      buka saja tabungan ib hasanah akad wadiah tetap gratis biaya admin

      Delete
    2. iya kak, wadiah tetep gratis tetapi setoran awal 100.000

      Delete
    3. gapapa beda masih ringan, beda dikit

      Delete
  3. bohong tuh kalo tabunganku bni syariah udah gak ada, aku barusan tanya ke fanpage bni syariah di FB dan cs nya bilang produk tabunganku BNI syariah masih ada ! bisa dibuktikan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan makasih, kalo gitu artikel saya edit lagi

      Delete
    2. @ael : bohong kenapa bohong?? kamu cuma tanya di Fp saja kan??? saya yang datang langsung k Kantor Cabangnya dan saya juga membuat rekening jugaa.... buktikan dulu jgn hanya tanya d Fp.... enak saja bilang bohong

      Delete
    3. @ael : yang sudah tidak ada itu "Tabunganku iB" saja yang lainnya masih adaaa...

      Delete
  4. shom : anda itu sudah bohong masih banyak ngocol !
    saya ini habis buka sendiri di bni syariah nya langsung 2 rek sekaligus yaitu produk tabunganku dan juga produk tabungan syariah akad mudarabah.. produk itu masih ada sampai kapanpun ! lha anda ini buka nya di bni konven apa bni syariah kok aneh ! di website resmi mereka saja produk tabunganku masih terpampang nyata , cek ndiri tuh http://www.bnisyariah.co.id/produk/tabunganku-ib
    ---
    ini komentar ael, yang aslinya beberapa hari lagi akan saya hapus karena ada salah ketik jadi jorok gitu.

    ReplyDelete
  5. ya sudah debat sampai disini. saya percaya dua-duanya punya dasar alasan.

    makasih banyak buat shom dan ael sudah berbagi pengalaman, saya memang mengharapkan ada komen berbagi pengalaman kayak gini, meskipun jadinya ini agak panas, hehe......pisss....

    ReplyDelete
  6. @ael : memang di website resminya masih ada, tapi saya yang tanya CSnya itu sudah tidak ada lagi (6 okt 2014), seharusnya saya membuka tabunganku iB (BNI Syariah KCP Syariah Prima Surabaya bertempat di Gresik) karena saya sebelum membuat tabungan juga ngecek website resminya dan sudah saya baca semua, tetapi kata CSnya "tabunganku iB" sudah tidak ada jadi saya mau gak mau harus buka tabungan "iB Hasanah" yang wadiah...

    #jangan pernah menuduh bohong, karena saya sendiri yang mengalami itu...
    "Hargailah" jangan asal menuduh...

    @andrea : kembali kasih bang andrea... baru pertama ini saya debat di dumay selain Fb dan saya rasa pengalaman itu memang guru yang baik :)

    ReplyDelete
  7. Sodara2, tiap Bank mempunyai kebijakan masing2. Jadi tidak ada yg salah.
    Meski bank-nya sama, bisa juga ada yg nolak menerima pmbukaan "TabunganKu", soalnya memang diprioritaskan produk bank tsb drpd produk yg disarankan negara..
    Biar produk bank-nya laku laah,...

    ReplyDelete
  8. produk tabunganku bni syariah IB masih ada karena hari kamis 6 nov 2014 kemarin ini saya habis buka dan langsung dapat atm mastercard juga, sekalian di pandu daftar sms banking dan net banking oleh CS nya, itu saja aku bukanya di cabang konvensional karena dikotaku bni syariah agak susah ditemuin.

    tadinya sempat ditawari produk yg lain dan cs nya kekeuh banget nawarin akad wadiah atau mudharobah atau malah suruh buka bni taplus sekalian tapi aku tetep minta TABUNGANKU syariah dan akhirnya di proseskan juga ( padahal ini di cabang konvensional aku bukanya ( cab mayjen sutoyo yogya ). jika dikonven saja dilayani berarti logikanya yg buka nya di cabang syariah pasti akan mendapatkan pelayanan yg sama bahkan mgkn lebih baik dong..

    coba suruh nunjukin surat pemberitahuan dari pusat gitu kalo produk tabunganku IB udah ga ada ( buat yg ngerasa pas mau buka tp ditolak atau langsung saja minta ketemu sama supervisor nya )

    palingan yg nolak pembukaan tabunganku IB tuh jg akal-akalan oknum CS nya karena ga ada FEE / bonus buat dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. komen bagus nih, makasih mbak indriana sudah berbagi pengalaman, apalagi dengan tunjuk kantor cabang langsung.

      nah teman-teman dibawah, pengalaman mbak indri ini bisa di tiru.

      yang lain kalo mau punya pengalaman dengan bank yang mencoba "menutupi" tabunganku tolong kasih tahu disini, biar kita rame rame komplain sama pa jokowi hehe....

      Delete
    2. Barusan saya ke BNI syariah Diponegoro Surabaya, dan CS nya bilang sudah tidak ada TabunganKu iB syariah adanya yang iB Hasanah itu. Karena sudah terlanjur di bank dan saya butuh buka tabungan plus juga lagi agak buru2..ya akhirnya saya setuju aja deh hehehe

      Delete
    3. thank you mai... jelas deh sekarang... dan memang selagi masih ada yg ib hasanah tanpa potongan memang gak perlu dibikin pusing

      Delete
  9. Wah brarti kacau jg nih para CS..
    Minggu kmarin sya datang ke BNI Induk KC Bogor (Jl. Ir H. Juanda) niatnya mau buka tabungan syariah, trus kata CSnya sudah ga bisa dr tgl brapa gitu.. lupa sya, dgn alasan akun Syariahnya tdk bsa diakses oleh BNI konvensional. Pdahal bbrapa hari sbelumnya sya buka webnya dan tertulis bisa.. Dan akhirnya gagal total rencana sya..

    Stelah dr sana sya lngsung komen di twitternya BNI Syariah dan dibalas katanya "BISA" lalu mreka sarankan sya datang ke BNI Induknya di Bogor (tempat yg sya datangi tadi) atau ke BNI Syariahnya di Jl. Pajajaran.
    Nah kan sya jadi bingung, di oper2 kaya badminton gini..
    Kecewalah sya, trjadilah ocehan di twitter.

    Pdahal itu kantor "INDUK"nya loh di Bogor, masa CSnya nolak calon nasabahnya.. kacau gak tuh.. bener2 gendeung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak heran masalah kayak gini.
      kantor pusat selalu bicara standar, sementara cabang ngadepin masalah teknis. ( ini kita bicara diluar cso malas nya)

      ujung2nya konsumen terpaksa harus terima



      Delete
  10. info: untuk TabunganKu iB agar bisa dapet fitur internet banking setoran awal minimum 500rb .. kmaren ane abis bikin soalnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bro ini di cabang mana?

      teman2 yang lain yang habis bikin tabunganku ib di bni syariah ayo confirm juga.

      Delete
  11. saya rasa bukan setoran awalnya bang... setoran awala tabungan hasanah wadiah 100rb sdangkan yg mudharabah 1jt.... untuk membuat internet banking minimal saldonya yg 500rb bukan setoran awalnya.... soalnya saya juga pas mau buat internet banking tapi gabisa soalnya saldo kurang cukup.... begitulah pengalaman saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaya gitu lahh.. :-) soalnya kmaren waktu mau buat rekening CS'nya bilang untuk mendapat fitur internet banking setoran awalnya harus 500rb . ane buat tabunganku iB bro setoran awalnya cuma 20rb, tpi berhubung ane pengen fitur ibanking'nya y terpaksa harus setor 500rb

      Delete
  12. Hallo mau tanya bedanya Tabunganku BNI dnegan TabunganKu BNI syariah apa yah? saya buka tabunganku BI tapi gak dapte fitur Ebanking nya, dan pembuatan kartu ATM nunggu 7 hari kerj, mohon pencerahannya, biar bs complain

    Thank You

    ReplyDelete
    Replies
    1. bedanya pada fitur dan ketentuan lain sepanjang tidak menyimpang dari aturan dasar tabunganku yang dibuat oleh bank indonesia , masing-masing bank punya kebijakan sendiri, itu di bolehkan oleh bank indonesia sebagai pemilik produk

      contohnya fitur inet banking, bni tidak ada, bni syariah ada.

      wah kamu salah ketik nih, yang di maksud BI itu apakah BNI. setahu saya tabungaku BNI memang tidak ngasih fitur itu, dan nasabah harus terima itu, seperti halnya lamanya pembuatan atm juga kebijakan dia. mungkin stok atm instant sedang kosong dicabang itu.

      lalu, soal ebanking itu luas, semua transaksi perbankan menggunakan alat elentronik itu dinamakan ebanking; ATM, SMS, Internet, SST, CDM, itu semua masuk ebanking.

      Delete
  13. produk ini masih ada, td pagi adekku buka tabunganku bni syariah, biar gampang kalo aku mau transfer duit buat ortu. langsung dpt token net banking dan sms banking, dia cuman setor 50rb di bni syariah kusumanegara yk.

    ReplyDelete
  14. Haloo.. Kemarin saya cari2 info disini, hingga mendapatkan pencerahan, rek bank apa yg akan saya buka. Thx postingannya mas..

    Tujuan buka rek baru untuk bayar2 tagihan credit card BNI dan jg BPJS. (Fyi, credit card BNI bisa dibikin tanpa hrs punya rek BNI terlebih dahulu). Nah selama ini kan saya kl mau bayar2 credit card selalu via klikbca, it means kliring bisa sampe 3hr, or numpang sodara. Jd pengen buka tabunganku BNI syariah supaya lbh irit biaya admin, plus efisien aja n tepat sasaran. Tapi, ternyata, skrg sdh ga ada lg fitur kartu ATM nyaa.. T_T

    Saya buka td pagi di Solo, satu2nya bank bni syariah yg ada. CS blg, sdh ga ada fitur kartu atm sejak 2013. Aaaaaak! Musnah harapan dapetin buku batik. :p

    Akhirnya saya buka wadiah (lupa lengkapnya apa, haha). Dpt buku, tanpa biaya admin, saldo minimum 20rb, dpt ATM, bisa internet banking, free transaksi di BNI konven. Setoran awal 100rb, token gadget 10rb, cetak ATM 5rb. Ga pake biaya materai..

    Sekian smg infonya bermanfaat.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba sekar sudah berbagai pengalaman, ada beberapa catatan saya.

      terlepas dari kebenaran cabang itu yg katanya tabunganku buku batik ga ada atm (karena beberapa teman yg komen masih bisa mendapat fasilitas itu dari cabang lain) memang mba sekar itu gak layak buka tabunganku. Kenapa? lah wong pemilik kartu kredit kok bikinnya tabunganku, hehe....kalo saya jadi cs bni syariah juga gak akan saya kasih.

      soal inet banking bca, itu memang kelemahan yg sering bikin saya heran, dia masih tetap gak kasih opsi transfer online realtime, padahal bank yg lebih kecil sudah gunain itu, kalo kliring tahu sendirilah, biar kata bi setlement kliring 4kali sehari juga kalo jatohnya diluar jam kerja atau weekend akan makan hati.

      Delete
    2. Eh maaf br sempet comment lg.. :D

      Saya punya CC krn saya memanfaatkan promo2 Maaass Andrea (Nama tengah saya "miss irit pol" hahaha).. Misal buy 1 get 1, cicilan 0%, sama buat kemudahan2 pembayaran online (paypal, dll). Kasar kata-kl untuk yg kontra sama CC-saya tukang hutang. Gyahhahaha..

      Jd, pengen bgt buka Tabunganku untuk mensukseskan program gerakan menabung dr BI. Plus irit. :p

      Aaah blog ini byk bgt ilmunya.. Sekali lg thx for sharing.. :)

      Delete
    3. mksh mba sekar udah sempetin balik lagi.
      jadi makin ketauan cewek banget, demen gratisan n serba irit......upff..

      #kabur ah takut di demo cewe2

      Delete
  15. assalamualikum mas mbak,
    sekedar mau berbagi nih produk Tabunganku iB BNI Syariah smpai saat ini masih ada.
    kemaren per tgl 27 April 2015 baru aja buat saya :)
    setoran awal 100rb jg sdh bs aktifkan internet banking nya

    Oya mau nanya jg, apa BNI Syariah ngga punya aplikasi mobile buat cek saldo dll?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bro sudah berbagai info

      soal mbanking berbasis aplikasi tadinya sih ada, sekarang sudah gak di lanjutin

      sepertinya bni syariah beralih ngegarap hasanah payment buat aplikasi mobile.

      tapi jangan terlalu kecewa juga sih, internet banking bni syariah sudah responsive di semua ukuran layar, jadi kalo buka dari hp tetap ringan.

      Delete
    2. Ok bro sama-sama

      Hasanah payment br ada buat android ya? yg buat iOS belum ada

      Kapan kapan mampir juga ke blog ane bro :D http://agusttusan.blogspot.com

      Delete
    3. saya pasti lihat profil yg komen dimari, kalo dia punya blog pasti saya lihat.

      tapi buat ninggalin komen sih nggak pake blog ini, biasaya pake blog personal secara diam-diam

      gitu bray

      Delete
  16. berapa tabbungan minimal untuk tutup biaya bulanan paket mudharabah Rp5000/bulan ? tks selama ini saya sih pake paket wadiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah di hitung perkiraannya bro, karena system syariah berdasar bagi hasil keuntungan bank.

      kalo bank untung besar, nasabah juga dapat nisbah besar, kalo bank untung kecil nasabah juga begitu, meskipun saldo kita sama besarnya

      beda dengan konvensional, kita bisa prediksi kisarannya berapa karena sudah di janjikan diawal sekian persen bunga nya.

      Delete
  17. Tolong berikan pencerahan gan, ane bingung mau pilih BNI Syariah TabunganKu atau Wadiah ? Tolong jelaskan kelemahan dari 2 produk tersebut ? Biar ane bisa mempertimbangkannya. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja gan, bedanya cuma syarat saldo mininum yang harus ditahan aja, tabunganku boleh 20ribu, yg hasanah mesti 100ribu.

      dan, menurut pengalaman dua teman kita diatas, untuk dapat menggunakan fitur inet banking, saldo tabunganku ib bni harus 500ribu dulu.

      sementara yg hasanah wadiah, boleh saldo 100ribu.

      Delete
    2. bantu jwb gan buat tabunganku ga harus 500rb kok buat aktifin inet bankingnya, saya setoran awal 100rb udh bs aktifin inet bankingnya plus dipotong 10rb buat beli tokenya (mungkin tergantung wilayah jg)

      Delete
    3. ok mks, jd tambah bnyk fakta yg masuk

      Delete
  18. gan
    tabunganku bni syariah ini bisa buat transfer antar bank kah.?
    sama limit yg diberikan brp tuh baik buat transfer sesama bni maupun ke bank lain.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget.

      tepatnya kurang tahu deh bro, paling juga antar bank 5 juta, ke sesama bni 10jutaan



      Delete
  19. mau tanya donk agan2 yg pake TabunganKu iB juga, bisa pakai CDM ga ya? pngen nyoba tp takut ga bisa kan tengsin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pakai cdm bni.
      kalo gak bisa gak sakit ini, paling di ketawain cewek disebelah

      Delete
  20. Siang agan2, per 25 Agustus 2015 fitur Tabunganku BNI Syariah masihkah sama kebijakannya dg artikel di atas atau ada perubahan? Karena kadang artikel di blog lebih lengkap lengkap drpd webnya krn lgs ke testimoni nasabah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. teman2 dibawah yg baru bikin tabunganku bni syariah update ya kalo ada perkembangan

      Delete
  21. Ka saya mau buat tabungan ib tp ktp saya kampung saya mau buat di jakarta bisa gak ya ka pake ktp kampung

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak susah ... tapi bukan berarti gak bisa... tergantung kantor cabangnya...

      biasanya bank akan meminta rangkap identitas... plus surat domisili, surat keterangan dari tempat kerja....

      saran saya: kalo kampunya deket lebih baik bikin di kampung aja

      Delete
  22. Assalaamulaikum...
    Mas andre ane mo buka tabunganku bni syariah dan bni syariah akad wadiah,tpi ane masih bingung dalam hal setoran,yang mana yang lebih mudah
    setorannya di bank bni konvensionalnya,setahu saya kalo tabunganku bni syariah tidak semua cabang bni konvensionalnya bisa terima setoran apa betul?pencerahannya dong mksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih murah tabunganku, cuma 20ribu.... yg ib hasanah wadiah 100ribu...

      kalo setoran sih semua bni terima untuk rekening syariah... kalo bikin rekeningnya itu baru gak semua cabang nerima...

      kalo gitu coba pertimbankah tabunganku bni konvensional bro...

      Delete
  23. Mau nanya juga donk Andrea..
    Saya jg minat buka tabunganku bni syariah..
    Lumayan buat nambah rek olshop..

    Nah customers saya rek BNI biasa mau transfer saldo pembayaran ke rek BNI Ib syariah (yg nanti saya buka rekening).. Mereka bakal kena Charge switching ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gratis...

      gak pake kode bank jg... anggap aja itu transfer sesama bni nantinya



      Delete
  24. Kak... pendaftaran tabunganku bank bni syariah apa bisa dilakukan untuk pelajar di bawah umur 17 tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok... ajak aja ibu kamu ke bank...pasti di bikinin sama bank

      Delete
  25. gan..tolongin dong gmn caranya sekarang udh gk bisa dipake transfer via net banking bnis ke bni bisa, harus add dulu baru bisa, ribet kan...
    mana saya gk tau cara hapus data yg udh di add lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh gan saya malah gak punya akun di kedua bank itu hehe....

      Delete
  26. gan ane apply BNI Syariah TabunganKu. kata CSO nya tabunganKu tdk mendapat kartu atm dan tdk bisa ebanking. kenapa gan? padahal jelas2 di website bni syariah, tertera bahwa nasabah mendapatkan dua fasilitas tersebut untuk jenis tabungan TabunganKu.

    kenapa berbeda dgn yg di lapangan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gitulah bro saya juga bingung... diatas juga ada yg ngalamin serupa... sebaiknya ikutin ajalah.. bikin tabungan ib hasanah toh gratis biaya juga..

      Delete
  27. iya bro. jadinya ane buka yg wadiah.

    ReplyDelete
  28. mau tanya dong kakak2 semua, menurut kalian lebih baik buka rek.BNI-S wadiah atau BNI-S tabunganku dilihat dari syarat2 dan fitur2nya yang didapat?
    22nya sama2 ga ada biaya adm bulanan dan bisa buat transfer via atm antar bank kan ka?
    limit transfer antarbank nya berapa ya kalau ada yang tau?
    maaf kalau banyak tanya.
    saya mau buka rek.bni-s antara 2 produk itu, tapi masih bingung.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah 11-12 gitu gak usah bingung, pilih aja salah satu... yg hasanah wadiah jg boleh

      yg wadiah limit kalo gak salah 5juta

      Delete
  29. limit transfer bnis tabunganku berapa?
    saldo mengendapnya 20rb ya, bnis tabunganku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tahu berapa limitnya...

      saldo mengendap 20ribu betul

      Delete
    2. terus kalau mau buka bni-s di bni konven yang ada sco nya ya? ada data sco bni di kota bekasi ga mas?
      terus fitur atm nya bisa digunakan dihari yang sama pembukaan rek.bni-s ga mas?
      maaf banyak tanya, terimakasih.

      Delete
    3. waduh sy gak tau daerah bekasi mah..

      atm baru bisa di gunakan h+1

      Delete
    4. mau tanya lagi mas, tabunganKu BNI syariah bisa setor tunai di BNI konvensional tdk ya?

      Delete
    5. bisa... di mesin setor tunai bni juga bisa...

      Delete
  30. Assalamualaikum.
    Buat pemilik blog & agan2 yg komen disini.
    Saya mau tanya:
    1. Bisa gk buka TabunganKu BNI Syariah untuk umur 17 thn (KTP ada)? Takutnya malah ditawari yg tabungan anak.
    2. Utk fasilitas iBanking-nya biaya2 utk transaksi di iBanking apa saja?
    3. Kan saya lihat ada produk Kartu Debit BNI Garuda, nah ini bisa gk digabungin dgn TabunganKu (dlm artian kertu atm TabunganKu tdk diberi). BNI Syariah adalah anak buah perusahaan BNI. Jadi mestinya bisa.

    Thanks and Wassalamualaikum

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. bisa.. pny ktp udah dianggap dewasa

      yg lain silahkan lanjutkan... silahkan masuk

      Delete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum

 
-->