May 21, 2014

Biaya Administrasi Tabungan SiAga Bank Bukopin

Bisa di katakan, Biaya administrasi bulanan Tabungan Siaga Bukopin lebih ringan dari tabungan utama dari bank lain. Kenapa begitu, yuk kenalan dulu dengan  Siaga bukopin.

Jika dibanding dengan produk utama dari banyak bank, memang potongan bulanan Tabungan Siaga Bukopin termasuk ringan, yaitu cuma Rp.7500,-. Bandingankan dengan produk simpanan utama  perorangan  dari bank lain yang rata-rata diatas Rp.10 ribu di potong setiap bulannya.

Kalaopun biaya admin ini ternyata lebih besar dari bank lain, tapi itukan bukan produk utama mereka. Misalnya tabunganku yang tidak ada potongan sama sekali, atau Simpedes BRI yang biaya nya Rp.5000,-/bulan.

Sebenarnya saya tidak mengenal betul sepak terjang dari bank  ini, maklum sodara, saya tidak pernah menjadi nasabahnya. Kalaopun pernah sesekali memanfaatkan jasa bukopin paling kalo lagi kepepet kehabisan duit, terus ada ATM bukopin di jalanan, ya sudah ambil di ATM bank Bukopin.

Meskipun begitu, menurut saya,  Bank Bukopin tetap layak untuk di jadikan rekanan para UMKM, karena bank ini terlihat sangat konsen pada pengembangan usaha kecil menengah dan koperasi di indonesia. Jadi kalau ada diantara teman-teman yang di kemudian hari ingin berwirausaha dengan mengajukan permohonan kredit di bank, segeralah buka tabungan siaga bukopin untuk ngebaik-baikin  dengan menjadi nasabah loyal terlebih dahulu, hehe...

Fitur dan Biaya Tabungan Siaga Bukopin

  • Setoran awal minimum Rp.200.000,-
  • Biaya administrasi perbulan Rp.7500,-
  • Kartu Siaga bukopin yang berfungsi sebagai lartu ATM  dan kartu debet.
  • ATM bukopin dalam jaringan Bersama, Prima BCA, Alto.
  • Ada fasilitas internet banking
  • Sms banking
  • Phone banking di 14005
  • Mobile banking dengan aplikasi Android, Blackberry, Iphone
  • Perlindungan asuransi gratis berupa untuk kematian, kecelakaan, pengobatan,  hingga santunan kematian wajar.


Jika dengan biaya administrasi bulanan sebesar  Rp. 7500 itu serasa masih memberatkan, bisa coba bikin rekening TabunganKu Bukopin. TabunganKu Bukopin termasuk yang cukup bagus dilihat dari fasilitas  yang di berikan meskipun tidak ada biaya admin bulanan. Info lebih lengkap silahkan baca  dan bandingkan pada artikel ; perbadingan fitur TabunganKu di semua bank.

Selain tabungan  SiAga  yang di bahas pada halaman ini, bank bukopin juga punya produk Siaga Premium dan Siaga Bisnis. Namun, ini tidak saya bahas disini karena produk itu lebih di tujukan untuk kalangan the have dan korporasi.

Kalaupun anda merasa sudah mapan, dan tetap ingin tetap loyal pada bukopin karena merasa telah terbantu kegiatan usaha dari bank ini, bisa coba produk tabungan berjangka dari bukopin, yaitu, tabungan  Manfaat Multiguna, untuk itu, silahkan baca tabungan rencana yang ada di bank-bank indonesia.


Sekali lagi, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang di ada pada tabungan SiAga bukopin, bank ini tetap bisa di jadikan mitra untuk para nasabah.


Posted by:

5 komentar:

  1. sayang kantor cabangnya tidal Ada di wilayah gianyar
    Jadi harus ke Dps

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauh dong ya....

      hormat saya untuk orang2 gianyar terutama tampak siring

      Delete
  2. Maaf . Mau tnya.
    Knpa ko d atm bukopin saya ad saldo 120.000 tpi saya ambul 100 rbu ko tidak bisa ? Mohon info nya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap bank punya batasan minimal saldo.. bisa jadi saldo minimal bukopin lebih dari 20ribu... jadi gak bisa diambil

      Delete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum

 
-->