May 6, 2014

5 Jenis Tabungan Bank Jatim dan Syariah

Advertisement

Cinta daerah rek, nabung di tabungan bank jatim. Supaya dana nasabah bisa di puter untuk mendorong pembangunan daerah jawa timur. Terutama penyaluran kredit untuk usaha kecil menengah dan mirko, juga segala macam koperasi di pedesaan.

Ngomongin nabung di bank Jatim, saya tulis disini tiga jenis tabungan harian yang ada di bank Jatim konvensional dan satu lagu dari unit bank jatim syariah.  Kita bahas disini mulai fitur dan biaya administsrasi-nya, ditujukan  buat warga jawa timur  yang ingin nyimpan duit disana.

Yang juga tak kalah menarik adalah, nabung di bank jatim itu tabungannya bisa di jadikan jaminan kredit usaha. Mantap!


Tabungan Bank Jatim Konvensional


Di bawah ini adalah tiga ( 3 ) produk simpanan pada bank jatim konvensional. Silahkan pilih menurut yang di suka;

Tabungan Simpeda


Simpeda ( Tabungan Pembangunan Daerah ) ada si semua BPD, termasuk juga bank Jatim. Dari namanya saja jelas, tabungan ini untuk membangun daerah.

Tidak kalah dengan dengan bank swasta nasional yang berbagi hadiah dengan program promosi, bank Jatim juga punya promo seperti itu dengan hadiah uang milyaran rupiah, kendaraan dan aneka gadget menarik.

Untuk jadi penabung di produk ini, silahkan datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa bukti identitas serta uang tunai untuk setoran awal.

  • Setoran awal minimum Rp 50.000,-
  • Setoran selanjutnya minimum Rp 50.000,-
  • Saldo mengendap minimal Rp 50.000,-
  • Biaya administrasi per bulan Rp. 2.500,- (non ATM)
  • Biaya administrasi ATM per bulan Rp. 3.000,-
  • Kartu ATM dalam jaringan Bersama dan Prima
  • Bisa Sms banking


Tabungan Siklus


Tabungan Siklus ( Tradisi keluarga sejahtera ) adalah produk yang di keluarkan khusus oleh bank Jatim. Untuk membuatnya, silahkan ke kantor cabang tersekat dengan membawa ktp atau identitas lain.

Buat yang minat, berikut gambaran biaya nya

  • Setoran awal tabungan siklus minimal Rp 100.000,-
  • Setoran selanjutnya minimum Rp. 50.000,-
  • Saldo mengendap  minimal Rp. 100.000,-
  • Biaya administrasi per bulan Rp. 5.000,-
  • Biaya  ATM per bulan Rp. 3.000,-
  • Kartu ATM dalam jaringan bersama dan prima
  • Bisa sms banking



TabunganKu


Bank Jatim juga menerbitkan TabunganKu, produk tabungan bebas biaya administrasi kepunyaan pemerintah. Meski standar banget, tapi siapa tahu ada yang minat, jadi saya tulis disini.

Untuk membuat tabunganku cukup dengan setoran awal minimum Rp.20.000,-, setoran selanjutnya minimum Rp.10.000,-, sementara itu yang harus di ketahui adalah; jumlah setoran di counter minimal Rp.100.000,-


Tabungan Bank Jatim Syariah


Untuk yang menganggap bunga bank adalah haram, bisa  nabungnya di unit syariah. Tidak ada bunga tapi tetap dapat bagi hasil jika memenuhi persyaratan.

Selain itu, setoran dan penarikan tunai bisa di lakukan di semua kantor cabang bank jatim konvensional

Tabungan Barokah


Simpanan dengan akad  Mudharabah, nasabah mendapat nisbah sesuai dengan kesepakatan awal dengan bank.

  • Setoran awal tabungan Barokah Rp 50.000,-
  • setoran selanjutnya minimum Rp.10 ribu
  • Biaya admin perbula Rp 2500,-
  • saldo minimum Rp.50.000,-

TabunganKu iB


Syarat dan ketentuannya sama saja dengan di bank jatim konvensional. Tapi TabunganKu iB di unit syariah ada fasilitas lebih menarik berupa kartu ATM dan SMS Banking.


**

Itulah produk lima produk simpanan yang di layani bank jatim, baik yang konvensional maupun syariah. Untuk membuatkan silahkan datang ke cabang terdekat, terserah mau di surabaya madium malang jember bahkan jakarta. Atau kalau ada yang perlu di tanyakan silahkan hubungi :
Call Center di 14044.

Posted by:

7 komentar:

  1. Kalo tabungan bank jatim yang Tabunganku apa bisa buat penerimaan transaksi ? jadi tranfer dari bank lain ke bank jatim 'tabunganku' ? apa bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok, terima transfer dari semua bank bisa

      Delete
  2. Antara simpeda dan siklus. Mana yang lebih lengkap fiturnya?

    Berapa biaya tarik tunai di ATM Prima BCA bro? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ja bro, fitur bank jatim cuma segitu aja..paling atm sama mbanking....

      tinggal yg ringan biaya aja..simpeda deh..

      Delete
  3. mas mau tanya produk nya bank jatim apa aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. artikel diatas adalah tabungan yang ada di bank jatim....

      Delete
  4. Saya nimbrung lagi mas..
    Saya jg pnya tabungan Barokah.
    Potongan perbulan memang Rp 2500,00. Tp itu memotong bagi hasil.
    Kalau misal saldo di rekening 1jt, bagi hasil cm 1000perak, potongan juga segitu..
    Jadi untuk biaya bulanan, kayaknya maksimal 2500rupiah itu, ga tau kalo pake atm. Soalnya saya blm bikin atm.
    Setor bisa lewat bank jatim konvensional, tp kudu(harus) pake slip setoran syariah. Yang konvensional blm tntu menyediakan. Abis setor di teler, nyetak buku di CS-nya. Jadi, kalo berkunjung ke bank jatim syariah, nyulik slip yg banyak aja, buat setor ke yg konvensional.. 😀

    ReplyDelete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum