May 1, 2014

Tabungan Bank Jateng, ATM dan Potongan Bulanan

Advertisement

Nyimpan uang  di bank orang Jawa Tengah mbae, Tabungan Bank Jateng. Supaya duitnya bermanfaat untuk pembangunan daerah. Membangun ekonomi kerakyatan dengan kredit yang di salurkan pada usaha kecil menengah mikro dan koperasi.

Kalau ekonomi masyarakat jawa tengah tumbuh dengan banyak muncul usaha kerakyatan, maka daya serap tenaga kerja meningkat, peluang usaha baru tumbuh,  jadi tidak perlu lagi wong jawa tengah  berbondong-bondong jadi perantau ke ibukota jakarta atau kota besar lain seperti surabaya, apalagi kalau harus menjadi TKI keluar negeri.

Merantau di perkotaan memang menjanjikan banyak lapangan kerja serta pendapatan besar bagi wong ndeso. Tapi, percayalah, keseimbangan hidup jadi susah didapat, seolah, hidup hanya untuk cari duit dan duit. Saya berani mengatakan begitu karena saya pernah membuktikan, hehe...

Produk Tabungan di Bank Jateng


Bicara tentang tabungan di bank jateng, saya tulis disini beberapa macam produk tabungan  tersedia untuk menabung disana.


Tabungan Simpeda


Di bank jateng tersedia  tabungan simpeda seperti halnya di BPD lain seluruh indonesia. Jenis tabungan harian yang duitnya bisa diambil kapan saja selama jam buka kas atau ebanking tidak mengalami gangguan.

Fitur dan biaya tabungan simpeda bank jateng

  • Ssetoran awal minimal cukup Rp 50.000,-
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 50.000,-
  • Saldo yang harus di tahan minimum Rp 50.000,-
  • Biaya administrasi perbulan Rp 2500,-
  • Dapat kartu ATM dalam jaringan ATM Bersama dan ATM Prima BCA

Itu adalah Tabungan Simpeda untuk umum, adalagi jenis Simpeda Hipprada, yang di tujukan untuk Pelajar, Pegawai Negeri Sipil, Tenaga Kerja Indonesia, Guru dan Pensiunan.


Tabungan Bima


Alternatif lain nabung di bank jateng adalah di Tabungan Bima, dengan syarat dan ketentuan yang lebih ringan. Misalnya, nabung lima ribu saja di terima.

  • Setoran awal Rp 10.000
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 5000,-
  • Saldo tidak bisa di ambil Rp 10.000,-
  • Biaya admin perbulan Rp 2500,-
  • Dapat kartu ATM dalam jaringan prima dan bersama


TabunganKu Bank Jateng


Seperti halnya bank umum swasta atau BPD lain, bank jateng juga menerbitkan TabunganKu. Meski mungkin semua orang sudah tahu produk ini,  tapi tetap saya harus catat disini sebagai pertimbangan bagi calon nasabah bank ini.

  • Setoran awal  minimal : Rp. 20.000,-
  •  Setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000,-
  •  Saldo Minimum tidak bisa diambil Rp. 20.000,-
  •  Gratis biaya administrasi bulanan
  • Dapat kartu ATM seperti halnya simpeda dan tabungan bima


ATM Bank Jateng


Kartu ATM di bank jateng di namakan BPD Card. Kartu ini berfungsi untuk transaksi perbangkan di mesin ATM milik bank jateng serta dalam jaringan ATM Bersama dan Jaringan Prima BCA. Selain itu, kartu ini bisa di jadikan kartu belanja di toko toko yang menerima pembayaran melalui mesin EDC Prima BCA

Ada empat jenis kartu ATM yang tersedia. Masing-masing kartu jenis memiliki perbedaan pada biaya admin bulanan dan limit transaksi, cekidot;

 Platinum
     
  • Biaya admnistrasi bulanan Rp. 10.000
  • Penarikan Tunai s/d Rp.10.000.000,
  • Debit EDC Prima s/d Rp. 50.000.000
  •  Transfer di ATM Bank Lain s/d Rp.10.000.000,-per transaksi dan Rp.25.000.000,-/per hari

  Gold
     
  • Biaya administrasi bulanan Rp. 5.000,-
  •  Penarikan Tunai s/d Rp.7.500.000,-
  •  Debit EDC Prima s/d Rp. 25.000.000,
  •  Transfer di ATM Bank Jateng Rp. 25.000.000,-
  •  Transfer di ATM Bank Lain s/d Rp.10.000.000,- per transaksi dan Rp.25.000.000,- per hari
   

   Silver

  • Biaya administrasi bulanan Rp. 3.000,-
  •  Penarikan Tunai s/d Rp.5.000.000,-
  •  Debit EDC Prima s/d Rp. 10.000.000,
  •  Transfer di ATM Bank Jateng Rp. 10.000.000,-
  • Transfer di ATM Bank Lain s/d Rp.10.000.000,- per transaksi dan Rp.25.000.000,- per hari
   

     Pelajar dan Profesional
  • Biaya administrasi bulanan Rp.3.000,-
  • Penarikan Tunai s/d Rp.5.000.000,-
  • Debit EDC Prima s/d Rp. 7.500.000,
  • Transfer di ATM Bank Jateng Rp. 7.500.000,-
  • Transfer di ATM Bank Lain s/d Rp.10.000.000,- per transaksi dan Rp.25.000.000,- per hari.
   

Dengan mengetahui batasan transaksi pada masing-masing jenis kartu diatas, di harapkan para nasabah dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, biaya admin pada kepemilikan kartu ATM tersebut bisa di jadikan bahan pertimbangan untuk kemudian di tambahkan dengan biaya admin produk tabungan, maka akan di ketahui berapa potongan per bulan tabungannya.

Misalnya, pemilik tabungan Simpeda dengan kartu ATM Platinum, maka  total potongan perbulan menjadi Rp  12.500, atau tabungan Bima di lengkapi kartu ATM Silver maka potongan bulanan menjadi Rp 5500,-

baca juga : cara membuat atm di bank


**

Demikian sedikit penjelasan tentang tabungan yang ada di bank Jateng. Terima kasih telah membaca.

Posted by:

4 komentar:

  1. mohon infonya tabungan yang ada free transfernya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya gak ngerti maksdunya tabungan bank jateng atau semua bank.

      kalo transfernya ke sesama bank, semua bank juga gratis transfer.
      kalo transfer ke bank lain yang free ( tapi ada syarat tertentu), coba bri syariah atau cimb, semua artikelnya ada di blog ini

      Delete
  2. misi gan ane mau nanya? Ktp ane jawa barat,tapi bini ane orang jawa tengah,ane bisa gak buka rekening bank jateng pake ktp jawa barat..tp udah e_ktp. Mhon penjelasanya? Trimaksih..posisi ane dijakarta gan?ane udah cb cri alamat cbang bank jateng dijakarta,udah ada? Bisa gak gan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja gan..bisa atau nggak nya buka rekening tidak ada kaitannya dengan masalah kesukuan...tapi masalah ke absahan identitas..

      masalahnya hanya pada domisili aja...karena ada bank tidak menerima ktp yg tidak pd domisli tersebut... kalo misalnya ktp agan bandung dan berdomisili di bandung serta membuat tabungan di bank jateng yg ada di bandung, maka sudah pasti bisa..

      Delete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum