June 13, 2014

Tabungan iB X-tra CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah  mengeluarkan produk Tabungan iB X-tra untuk para nasabah. Fasilitas yang ditawarkan sama persis dengan tabungan dengan nama yang sama pada CIMB Niaga  konvensioanal, juga menggunakan system yang sama dari induknya.

Misalnya, fitur internet banking sama-sama akses di cimbclick.com, aplikasi mobile banking dengan aplikasi yang sama, begitu juga penggunaan jaringan mesin ATM, pemegang ATM CIMB Niaga Syariah dapat menggunakan mesin ATM dalam jaringan CIMB Niaga, prima BCA, dan Bersama. Hanya tentu saja design kartu sedikit berbeda dengan embel-embel syariah, namun dengan warna kebesaran yang sama.

Yang membedakan antara CIMB Niaga tabungan iB X-tra syariah dengan konvensional terletak pada ketentuan seputar keuangan. Misalnya sistem imbal hasil, serta biaya-biaya yang menyertai. Tidak aneh kan, karena bank ini di kelola berdasar syariat islam.

Untuk yang cinta mati pada bank niaga serta ingin move on ke tata kelola syariah, bank ini bagus untuk tempat menyimpan uang serta menggunakaan fasilitas elektronik banking. Kelebihannya, semua layanan dapat di nikmati secara gratis tanpa biaya.

Begitu juga dengan biaya administrasi bulanan, tabungan ini tidak ada biayanya, gratis, tanpa di potong apapun. Jadi saldo di jamin untuh sepanjang tidak masuk kategori dormant.

Bandingkan dengan potongan bulanan produk simpanan dengan nama yang sama pada CIMB biasa, disana ada biaya admin sebesar Rp 12.500 per bulan.

Yang perlu di ketahui dari produk ini tentu saja tentang akad-nya, yang di pakai adalah akad wadiah (titipan), artinya, si penabung tidak di isyaratkan mendapat imbal hasil atau nisbah, atau dalam bahasa konvensional seperti bunga bank.

Kalaupun di kemudian hari pihak bank memberi bonus saldo, itu bersifat sukarela tanpa besaran yang di tetapkan di awal. Jadi besar kecinya tidak menentu dan tidak mengikat di beri setiap bulan.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan tabungan ini, keuntungan dan kerugian, siapapun yang berminat, silahkan datang ke kantor cabang CIMB Niaga Syariah dengan membawa uang untuk  setoran awal  mimimal Rp 200.000,-. Untuk persyaratan administratif, cukup dengan membawa bukti identitas diri berupa KTP / SIM / Paspor.

Begitulah kira-kira mengenal sedikit salah satu jenis tabungan yang ada di bank CIMB Niaga Syariah dengan akad wadiah. Sebenarnya adalagi, yaitu tabunganku, namun karena ini juga fiturnya sama persis seperti yang ada di tabunganku CIMB Niaga konvensioanal, jadi tidak perlu lagi untuk di bahas lebih lanjut.

Posted by:

12 komentar:

  1. Utk penbelian reksadana di cimb apa bs dgn nembuka rek cimb syariah ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh gak tahu juga bro kalo dari syariah nya.
      perkiraan sih bisa, masih satu atap dengan konvensionalnya, gak misah dia.

      Delete
  2. mas, td aku hbs dr cimb niaga ganti atm. sekilas aku baca pengumuman tp kurang jelas krn agak jauh dan pas ga pake kacamata. tp yg kutangkap tentang admin bulanan cimb niaga syariah skrg gak gratis tapi kena 12500 jika dibwh saldo 1jt. apa benar ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tau bro, lama banget gak ke cimb. saya kalo nabung di cimb lewat alfamart aja.

      tapi bisa jadi begitu, karena cimb konvensionalnya udah lebih dulu naikin minimal bebas biaya untuk airasia saver dan hypermart saver jd 5juta

      Delete
  3. Mau nanya dong

    Sy sudah lama tidak mengecek tabungan niaga syriah sy kemudian sy cek riwayat transaksi dengan mobile banking dan ada account fee sebesar 5000

    Apakah sekarang niaga syariah sudah tidak bebas fee admin?

    Terima kasih sebelumnya untuk kesediannya menjawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya iya, diatas ada komen dari mas albert dia udah lihat dari bulan mei 2015.

      ganti aja mba ke tabunganku ib cimb, biar gratis lagi

      Delete
  4. Assalamualaikum, Kang Mau tambah info tentang tabungan xtra ib: biaya admin masih gratis, asalkan saldo tabungan > 100.000 untuk (wadiah) & >1.000.000 (mudharabah) kalau kurang dari saldo tsb kena denda biaya saldo min 12.500

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini dia info yang di tunggu... haturnuhun kang andi..

      Delete
  5. yg punya tolong tunjukan foto atm nya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya saya minta foto sama agan wkwkwk..

      saya pernah lihat punya temen atm nya sama aja sama yg konven, cuma ada tulisan syariah aja

      Delete
  6. * Efektif 1 Juli 2018, Saldo rata-rata per bulan < Rp 100 ribu dikenakan biaya administrasi bulanan Rp 15.000,- (akad wadiah) & saldo rata-rata per bulan < Rp 25 juta dikenakan biaya administrasi bulanan Rp 15.000,-. (akad mudharabah) -

    ReplyDelete
  7. - Biaya Administrasi Bulanan

    Bebas Biaya
    Rp 15.000 Jika SRH < Rp 100.000 (Akad Wadiah)
    Rp 15.000 Jika SRH < Rp 25.000.000 (Akad Mudharabah) - Efektif 1 Juli 2018

    ReplyDelete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum

 
-->