June 14, 2014

Tabungan Musafir iB dari BII Maybank Syariah

Advertisement

BII Maybank Syariah ngasih nama produk  nya unik : BII Tabungan Musafir iB. Musafir,  nama yang melekat dalam dunia islam yang di artikan sebagai seorang pengembara, atau sedang melalukan perjalanan.

Entah  filosofi apa yang terkandung  dengan penamaan Musafir. Apakah produk ini cocok untuk orang yang sering berpergian, atau, apakah tabungan ini sesuai untuk orang yang ingin mengembangkan financial  berbasis syariah. Ahay...., dua praduga itu ngawur semua sodara-sodara, mohon jangan dianggap serius ya bapak ibu

  • Setoran Awal (500.000,+ Pembuatan ATM 5000, + Biaya Materai)
  • Setoran Selanjutnya min 50.000
  • Saldo Minimum 100.000
  • Saldo di Lock sistem 50.000
  • Administrasi Rekening 12.000
  • Saldo < 100.000 Kena Charge 10.000
  • Tutup Rekening 50.000
  • Fasilitas : Kartu ATM & Debit Musafir, E-banking lain sama seperti BII Reguler (Mobile,Internet,SMS,Phone Banking)
Tabungan musafir iB dari bank BII Maybank  Syariah menggunakan akad mudharabah. Itu artinya, menyimpan uang di tabungan Musafir maka  nasabah akan mendapat bagi hasil ( nisbah ), dalam istilah konvensional nisbah itu seperti bunga. Meski begitu, jangan lagi memperdebatkan  soal boleh tidaknya mendapat keuntungan dari pengembangan uang tabungan di tabungan musafir, karena ini telah di kelola secara syariah. Halal !

Untuk membuat tabungan musyafir di BII Syariah, silahkan datang saja ke kantor cabang dengan membawa bukti identitas diri serta uang tunai untuk setoran awal.

Fasilitas yang di beri pada tabungan musafir sudah lengkap, baik  elektronik banking untuk transaksi financial biasa, investasi di reksadana syariah, hingga untuk yang ingin beramal dengan berzakat.

Tentang kelengkapan ebanking sendiri, tabungan musafir dan BII Syariah menggunakan system komunikasi data dari bank induknya, Bank internasional indonesia Maybank ( BII Maybank ). Saya harus katakan demikian, karena ada loh bank besar yang tidak mau berbagi  fitur internet banking untuk  unit syariah-nya, padahal induknya punya internet banking handal.

Ebanking BII Maybank Syariah diantaranya kartu ATM Musafir, internet banking di bankbii.com, mobile banking dengan aplikasi, Cash Deposit Machines, dll.

Itulah sekilas mengenai tabungan Tabungan Musafir iB dari BII Maybank Syariah, yang berminat silahkan datang saja ke kantor cabang bii syariah, atau di cabang konvensional yang ada layanan syariahnya. Kalau ada pertanyaan bagus tidaknya, setahu saya, bank ini cukup serius, bahkan masuk generasi awal ketika perbankan nasional mulai membangun unit syariah, ( di luar bank muamalat ya )

Untuk info tambahan, BII Maybank Syariah  ikut menerbitkan TabunganKu iB, Tabungan tanpa biaya administrasi bulanan yang setoran awalnya cukup Rp 20.000, saja.

Call Center 69811

Posted by:

6 komentar:

  1. Assalamu'alaykum, mau nanya nih, setoran awal buka BII tabungan musyafir berapa ya? kok informasi di website nya tidak dijelaskan, dan googling sana sini minim info banget, kayaknya bukan produk populer ya. hehehe, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya jg bii, bank irit-irit, ngasih infonya irit, web designnya jg irit. # becanda doang hehe.....

      tadi sy coba beberapa kali telepon customer care bii buat nanyain ini tapi gak nyambung, langsung terputus ketika memilih opsi bicara dengan operator, heran, apa gak ada yg in charge hari libur gini.

      nanti kalo udah bisa call sy update disini masbro.

      Delete
  2. Tambahan Tentang BII Musafir kang..
    Setoran Awal (500.000,+ Pembuatan ATM 5000, + Biaya Materai)
    Setoran Selanjutnya min 50.000
    Saldo Minimum 100.000
    Saldo di Lock sistem 50.000
    Administrasi Rekening 12.000
    < 100.000 Kena Charge 10.000
    Tutup Rekening 50.000
    Fasilitas : Kartu ATM & Debit Musafir
    E-banking sama seperti BII Reguler
    (Mobile,Internet,SMS,Phone Banking)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak kang.. kkkkkk......

      biaya admin mahal juga, mendingan tabunganku aja kalo gitu sih

      Delete
    2. benar kang tabunganku bii mang recommend banget..kalo musafir lumayan biaya adminnya hehehe, yang ane suka dari BII pelayanannya CS & Securitynya TOP dan Ramah yang paling penting ga ngantri kalau mau setor. Bii juga ada pecahan ATM 20.000 di (KC Juanda & KCU Bekasi) oh iya kang ada tambahan juga bii syariah punya tabungan mikro sejenis TabunganMU Mandiri,yaitu Tabungan Pijar ib (nama lain Tabungan mikro Musafir ib) Setoran awal 20.000, akadnya mudharabah (bagi hasil), bebas biaya admin bulanan, fasilitas sama kaya tabungan reguler bii (ada mobile n internet banking) tapi pas saya tanya ke cs bii *via e-mail* katanya tabungan pijar ib khusus pedagang-pedagang kecil/wiraswasta jadi blum tau bisa ngga untuk masyarakat umum. ya semoga aja kaya TabunganMU mandiri nantinya.

      Delete
    3. waw masih ada 20ribu...bekasi memang beda...... haaa....

      makasih info tabungan pijar ib nya bro, menarik nih kalo di lepas ke semua kalangan...

      Delete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum