June 10, 2014

Persyaratan Menabung di Bank BRI Simpedes, Britama, BRI Syariah

Advertisement

Ada dua syarat utama menabung / membuka  tabungan di tabungan BRI Simpedes Britama BRI Syariah beserta  ATM-nya. Persyaratan ini berlaku  umum baik untuk orang dewasa atau pelajar.

Perhatian ; artikel ini saya tujukan untuk pemula, buat yang merasa sudah advance, silahkan tinggalkan halaman ini, atau silahkan baca artikel lain saja.
Dalam artian, persyaratan inilah yang wajib untuk di persiapkan dan dibawa  ketika calon nasabah yang ingin bikin tabungan di bank BRI Simpedes, Britama, BRI Syariah beserta ATM nya  di kantor cabang.

Dua syarat itu berupa persyaratan  administratif serta Biaya.

Catat :
"Persyaratan yang saya maksud disini adalah untuk calon nasabah perorangan/individu. Jadi tidak berlaku untuk organisasi, lembaga atau korporasi"


1. Bukti Identitas Diri
Sebagai persyaratan administratif, calon nasabah simpedes maupun Britama wajib membawa bukti identitas diri yang masih berlaku. Dalam hal ini bisa kartu tanda penduduk ( KTP ) , suran izin mengemudi ( SIM ), paspor, atau kartu pelajar.

Kartu identitas diri ini akan di minta oleh customer service saat membuka rekening. Salinannya akan di jadikan arsip oleh bank BRI.

Karena itu seringkali saya tulis di blog ini, jika akan membuka rekeningnya di kantor unit BRI di pedesaan, calon nasabah di harapkan membawa foto KTP untuk antisipasi tidak ada mesin foto kopi di BRI itu. Jadi tidak bolak-balik lagi ketika pihak bank meminta foto kopinya.


 2. Uang Tunai Untuk Setoran Awal
besarnya uang tunai yang harus dibawa untuk setoran awal adalah minimum sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan. Berapa besarnya, silahkan baca artikel ; Biaya administrasi Simpedes dan Britama.

Setoran awal ini akan tercatat sebagai saldo pertama di buku tabungan. Jadi duitnya tidak kemana-mana.

**

Selain dua persyaratan yang di harus dibawa tersebut, calon nasabah di haruskan membuat permohonan pembuatan rekening tabungan simpedes / britama.

Bahasa lebih simplenya sih, calon penabung akan di minta untuk mengisi formulir aplikasi berupa kelengkapan data pribadi  serta surat perjanjian diatas materai yang telah di persiapkan oleh BRI.

Biaya materai di bebankan kepada calon nasabah, karena pihak bank juga menyediakan fisik materai-nya, sehingga kita tinggal mengganti biaya materai itu sebesar Rp 6000,-

Biaya Rp 6000 ini bisa dibayar tunai atau bisa juga di debet dari saldo awal tabungan dari uang tunai yang telah di setor tadi.

Tentang apa saja formulir yang harus disini serta caranya bagaimana, atau apa saja yang harus dilakukan di dalam bank, silahkan baca artikel ; langkah-langkah membuat tabungan di bank.

Demikan pengenal tentang persyaratan untuk menabung di bank Bank Rakyat indonesia simpedes , britama ataupun di BRI Syariah tabungan Faedah.


Posted by:

113 komentar:

  1. Ane bilangin ya sob.
    Dari pada nabung di bri mendingan simpen duit dibawah bantal. Banyak ruginya daripada untung

    Namanya doang bank rakyat pdhl parah banget makan duit rakyat

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa si sob bank bri kyak gtu bejat banget .. terus yang enak tu nabung di bank apa ya sob?? kalau dibawah bantal mah abis sendiri ntar malah

      Delete
    2. ya mau di makan atau di kemanakn, yg penting kan pas narik di ATM uangnya utuh utuh aja. paling potongan dikit... dari pada di bawah bantal ?

      Delete
  2. apakah rekening tabungan britama saya masih bisa di pergunakan jika udah lama tidak ada transaksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar lama tidak ada transaksi kalo saldo masih ada masih bisa kok digunakan/ masih aktif.

      kalo tidak transaksi dan tidak ada saldo, britama akan ditutup otomatis ( kalo tidak salah dalam waktu satu tahun)


      Delete
  3. harus pake KTP asli ato bisa FC x aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ktp asli harus dibawa, dan sekarang harus ektp

      Delete
  4. kalau ATM dan KTPnya hilang gimana ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama bikin ktp dulu, habis itu baru urus atm ke bank.

      kalo ganti atm karena hilang, ada bank yang meminta surat keterangan polisi bahwa atm atm itu hilang, ada juga yang nggak.

      Delete
    2. Y aq jg masak karena buku tabungan kelupaan beberapa th duitnya langsung hangus katanya nomernya gk cocok dan udah di close pihak bank pusat katanya .jelas oknum yg nglakuin kecurangan sebab nomernya yg buat pihak bank.sia"deh nabung .waktu mau butuh eh habis buat atministrasi bank.

      Delete
  5. Mohon pencerahan Pak.,saya mempunyai rekening dan masih da saldo di kisaran 50 jt. Yang saya ingin tanyakan apakah tidak bermasalah jika rekening saya itu saya biarkan selama6-8 tahun sementara saldo tetap akan saya isi.,karena posisi saya sedang berada di luar negeri yang tidak memungkinkan untuk pulang ke Indonesia dalam jangka waktu tersebut. Terima kasih atas jawabanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak masalah, yg penting tetap monitor saldo dari ebanking.

      mungkin bapak perlu menambahkan nomor kontak disana ke data bank, untuk antisipasi aja.

      atau memastikan nomor kontak salah satu keluarga yang biasanya tercantum pada bank masih valid, dan punya akses langsung ke bapak.

      sukses pak

      Delete
  6. Saya mau bertanya :
    1. Apakah menabung di Bank dengan di koperasi itu sama ?
    2. Jika saya misalnya nasabah bank BRI cabang A, apakah saya bisa menabung di cabang BRI lainnya ??
    3. jika saya tidak melakukan transaksi apapun selama beberapa waktu,apakah saldo tabungan saya akan berkurang ??

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. - sama aja intinya, malah kalo koperasinya dikelola dengan baik, nabung di koperasi lebih bagus buat anggota

      -bisa di semua cabang

      -akan berkurang kalo bunga bank setiap bulan tidak bisa menutup biaya2 yg timbul.

      biaya itu adalah biaya administrasi setiap bulan

      biaya dormant (penabung pasif yg lama dalam beberapa bulan gak ada trasaksi)

      kena denda akibat ketentuan dibawah saldo mininum


      tapi kalo saldonya besar, ratusan juta misalnya, maka biar gak ada transaksi bertahun-tahun juga gak bakal berkurang

      Delete
  7. Maaf saya mau bertanya bisakah saya membuka rekening di bank bri di suatu daerah lain yg bkn domisili saya.. krna saya saat ini tdk diwilayah saya. Mohon pencerahannya ya.. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kebijakan di cabang itu, kalo mengharuskan kartu identitas daerah setempat, maka tidak bisa.

      kalau pun bisa, biasanya akan di minta berkas pendukung, misalnya surat keterangan domisili dan/atau surat keterangan dari tempat kerja (karena misalnya untuk pembayaran gaji)

      kalo bri didaerah saya sudah tidak bisa bikin rekening beda wilayah gitu, harus di cabang terdekat yang tertera di alamat ktp, di kecamatan setempat atau tetangga kecamatan

      Delete
  8. Saya seorang pelajar smp
    apakah saya boleh menabung di bank BRI
    dan apa persyaratan'a untuk pelajar ?
    apakah boleh menabung setiap bulan senilai 100 rb ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. syaratnya orang tua harus punya punya tabungan di bri.

      bawa akte kelhiran, kk, terus ajak orang tua ke kantor cabang bri,
      dan bawa uang tunai untuk nabung pertama.

      bisa, 50ribu perbulan jg bisa

      Delete
  9. buka rekening dengan sim bisakah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, sin termasuk identitas yg ada fotonya

      Delete
  10. Tabungan awal bri 100.000 atau 150.000 yg paling minimumnya mba/mas?

    ReplyDelete
  11. Kalau orang tua tidak mempunyai tab di BRI bisa tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tabungan untuk anak (bri junio) itu orang tua harus punya tabungan di bri, tapi kalo tasya udah punya ktp maka orang tua gak punya tab bri jg gpp.

      Delete
  12. Saya mau nanya donk,,,saya kan domisili di bogor,,mau buka rek bri,tpi ktp nya jkrta,,bisa gk ya,,mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan gak bisa, lebih baik call dulu aja cabang bri bogornya

      Delete
  13. Mau nanya om,
    Apakah menabung di bank itu kita harus mengisi saldo setiap bulannya, jika iya berapa minimun nya ?
    Jika kita menerima transfer dari rekening lain apakah itu juga termasuk isi saldo, jika iya apakah berarti kita boleh untuk tidak mengisi saldo secara manual ?
    Selanjutnya apakah menerima transfer dari rekening lain itu dikenakan biaya terhadap rekening kita ?
    Lalu apakah kita bisa melakukan transfer ke rekening yang bank nya berbeda dengan kita ?
    Terimakasih, mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap jawab...
      -kalo di jenis tabungan harian gak mesti isi saldo tiap bulan, terserah aja mabu nabung tiap hari, tiap bulan atau berapa bulan sekali ga masalah.

      namun, semua bank mewajibkan si penabung untuk melakukan transaksi setidaknya satu kali dalam enam bulan, jika dalam enam bulan gak ada transaksi maka biasanya bank akan mengenakan denda dengan sejumlah uang, besarnya beda2, ada yg 2000 ada yg 10ribu, ada jg yg memberlakukan denda, misalnya bpd jabar, tergantung bank-nya aja

      tabungan harian itu contohnya simpedes dan britama dari bri, tahapan dan xpresi dari bca.

      selain tabungan harian, ada lagi namanya jenis tabungan berjangka, kalo yg ini baru wajib isi nabung tiap bulan.

      -ya, terima transfer berarti ada transaksi, jadi gak nabung dalam enam bulanpun gak masalah

      -terima transfer dari semua bank dalam negeri gak biaya, kalo terima transfer dari bank dari luar negeri bisa ada biaya bisa jg ga ada, tergantung si pengirimnya, apakah sipengirim menanggung biaya atau biaya di bebankan pada si penerima

      -bisa, ada tiga mekanisme transfer ke rekening beda bank, kamu bisa baca artikel berikut ; perbedaan transfer antar bank dan biaya nya

      Delete
    2. ralat dikit: ada bank yg tidak memberlakukan denda, misalnya bpd jabar

      Delete
    3. minimal nabung tergantung produk tabungannya, ada yg boleh 20ribu, ada yg minimal 50ribu.

      Delete
    4. Oh gitu om jadi ngerti,
      Terimakasih penjelasannya

      Delete
  14. Omm kalau nabung pertama bisa nya berapa di atas 50 ribu apa di atas 300 ribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung pertama simpedes minimal 100ribu, britama minimal 250ribu.

      nabung selanjutnnya boleh 50ribu.

      Delete
  15. klo nbung 100 rb bsa gk trs tar dsruh byar lg gk kak

    ReplyDelete
  16. Maaf sy mo tnya klo kita buka rekening dijakarta bisa setor dikota laun gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dari seluruh indonesia, tapi kyknya ada biaya nya deh kalo lain kota

      Delete
  17. Mau tanya kak,,
    Emang potongan tabungannya tiap bulan yah,,trs potongannya brpa yh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di potong tiap bulan, kalo simpedes potongan sebulan 6500, kalo britama sebulannya 13ribu

      Delete
  18. Kalau misalkan kita buka rekening di bank cabang A, apa kita harus melakukan transaksi di bank cabang A tersebut? Atau boleh dicabang lain?

    ReplyDelete
  19. mau tanya, misal saldonya tinggal 2ribu nih, apa ATM nya masih aktif atau tidak ??
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. selagi masih bisa cek saldo di atm berarti masih aktif,

      perhatikan, sudah berapa bulan saldo 2000 ribu, karena begitu rahayu nabung, akan langsung di potong biaya admin selama saldo tidak cukup untuk memotong biaya bulanan itu

      Delete
  20. Gan saya mau tanya kalo saya mau buat tabungan di BRI simpedes tapi yang ada cuma kartu pelajar apa bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa bro, mesti ada ktp.

      oiya di bri kan ada tabungan junio, coba bikin itu untuk anak dan pelajar

      Delete
  21. Sangat membantu buat org yg baru belajar nabung seperti saya πŸ˜€ semoga sukses minπŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat menabung. Moga saldo nya terus bertambah

      Delete
  22. Saya mau tanya om, apa bisa teman saya mau transfer uang ke saya sedangkan saya sudah lama tidak melakukan transaksi di BRI hampir setahun?
    Terus apa berarti saya sudah di blokir otomatis?
    Apa saya harus melakukan persyaratan ulang untuk membuka tabungan lagi di kantor cab BRI di kota saya?
    mohon jawaban nya om
    terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selagi saldo masih ada gak masalah meski gak transaksi setahun juga.

      coba cek di atm, kalo rekening sudah di blokir maka atmnya gak mau konek ke rekening,

      kalo buka rekening baru berarti harus bikin dari awal lagi, sama kayak dulu.

      saran saya, kalo nabungnya jarang2 lebih baik cari tabungan yg gak biaya bulanan, silahkan baca2 artikel di blog ini, banyak tabungan yg tidak ada biaya bulanannya, kalo bri itu banyak potongan, ambil duit di atm aja kena potongan sekarang.

      Delete
  23. Aku mau buka rek BRI buat nabung.. aku masih gak ngerti antara nabung sama uang transferan.
    Maksudnya gini, tiap bulan kan pasti ada biaya administrasi.. nah apakah klo kita nabung, si uang yg saya tabungin itu gakan kepotong sama biaya admistrasi? Atau tetep kepotong ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung gak nabung tetap ada biaya administrasi bulanan, besar nya potongan tergantung produk tabungan itu, ada yg 6500 ada yg 13000.

      selain potongan biaya administrasi ada jg potongan biaya transaksi, misalnya ambil duit di atm ada biaya, transfer ke orang ada biaya, dll, silahkan baca aja artike berikut : berbagai potongan tabungan bri

      kalo mau nabung gak ada potongan silahkan baca artikel ini : tabungan yang tidak ada potongan sama sekali

      Delete
  24. Setoran awal minimal berapa sih?. Setelah itu, kalo nabung minimal berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. simpedes boleh 100ribu, nabung selanjutnya bisa 50ribu

      Delete
  25. Mau nanyak gan,,saya kann punya tabungan dluar jawa,,kalau saya nabung di jawa pakai tabungan di kenakan biaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, ada biaya 5000 tiap nabung, silahkan lihat artikel berikut ; berbagai biaya tabungan bri

      Delete
  26. Kalau buku tabungan bank bri simpeses kecil banget sangat cocok untuk menyimpan uang dalam jangka panjang

    ReplyDelete
  27. Saya mau tanya, data transaksi yang ada dibuku tabungan simpedes itu kira2 bisa dihapus tidak? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kok pertanyaannya gini sih mba....jangan tanyakan hal ini pada bank ya.. nanti malah di curigai....

      jawab: gak bisa.

      kalo mau transaksi gak terlihat gak usah cetak buku tabungan dalam jangka waktu lama... nanti akumulasinya aja yg tercatat kalo suatu saat cetak buku

      Delete
  28. Mas/mbak Andrea, bisakah transaksi tabungan Bri Syariah di kantor bank Bri konvensional? Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setor bisa tapi ada biaya kliring...
      setor spy tidak ada biaya mesti bri konven yg tidak ada layanan syariah...

      Delete
  29. Bri sama bca enakan mana bank nya brooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakan bca kemana2 brooo...
      setor di cdm mesin nya banyak... ambil duit di atm gratis... toko online bnyk yg nerima...

      kalo bri, ambil duit di atm ada potongan... transfer ke sesama bri jg ada potongan... banyak potongannya...belum lg antri di kalo mau nabung... mesin cdm gak kelinatan..

      Delete
  30. Mas andre mau nanya ni. Tabungan BRI Simpedes saya saldonya 2jtan.udh hmpir 8thn g nabung g ngambil..apa kah tabungan saya msh aktif atau sdh tdk aktf lg?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perhitungan saya masih aktif.... segera ke cabang bro... sayang kan duit terus berkurang

      Delete
  31. Numpang Tanya mohon dijawab , apakah bisa kita mengambil tabungan kita di bank dan tidak melalui ATM tetapi kita menggunakan paspor sebagai identitas diri diri padahal ketika membuka rekening diawal dulu kita menggunakan KTP ?
    Misalnya dikarenakan kita bekerja di luar negeri Dan ketika pulang ke Indonesia KTP kita sudah mati sedangkan kita hanya memiliki waktu cuti yg sangat singkat ..
    Mohon penjelasannya .. Terimakasih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semestinya bisa.. yg penting jangan sampai ada perbedaan nama dan tanggal lahir pada kedua identitas itu...

      dan lebih baik lagi jika ktp kadaluarsa tetap dibawa.....

      Delete
  32. Numpang tanya, saya punya tabungan Simpedes saldo mash 100rb. Belum ada pemasukan atau pengeluaran selama 5 bln. Dibokir tidak ya? Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih aktif... saldo nya aja berkurang...

      Delete
  33. Mau tanya nih. Kan aku dapat tabungan, tapi ada saldonya sebesar 50rb, bertanggal 081014. Kira-kira, kan ada persyaratannya kalau pertama kali nabung harus minimal 250 rb. Nahm padahal kan sekarang bulan November, apakah masih bisa nggak ya kalau mulai pertama nabung.?

    Terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dapat tabungan dari mana... dapat hadiah dalam bentuk kali ya..

      bisa... kapan aja mulai nabung gak masalah...

      Delete
    2. Ya nggak lah, itu dapat mungkin sebumnya telah dibuatin kayaknya. Tapi aku juga baru tau pas dikasih ke aku. :) :D

      Delete
  34. Saya mau nanya punya rekening BRI tp dah lama gag saya isi. Kira" no rek saya masih aktif atau udah di blokir ya pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak aktif nya belum 1 tahun... terus tadinya ada saldo sekitar bbrp puluh ribu sih masih aktif

      Delete
  35. Asalamu alaikum maaf sbmnya sya mau bertanya bisa tidak saya membuat tabungan bank bri di luar negri makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja mba kalo ada cabang bri disana... kalo sudah balik lebih baik buka lagi di tanah air

      Delete
  36. Mau tanya ni, kan mau bikin atm bri awal nabung brapa ya? Emg bisa pake kartu pelajar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bri ada produk tabungan "bri junio",

      kalo clara datang ke bri bawa kartu pelahar saja gak bisa, syaratnya orang tua harus punya rekening di bri..

      awal nabung minimal 250ribu

      Delete
    2. Dan juga setelah itu minimal 10rb :) :D

      Delete
    3. hehe... iya ya.. harusnya jawaban saya lengkap gitu.. terima kasih mba ulin sudah melengkapi..

      Delete
  37. Om aku mau tanya nih.. usia aku dibawah 17 thn jenis tabungan apa di bri ini yang paling bagus??
    - kalo aku nabungnya di bri syariah boleh gak? Apakah ortu juga harus punya tabungan di bri juga "kalo nabung di bri syariah"?
    -kalo nabungnya di bri syariah harus kebank "bri syariah ya.." bukan ke bank "bri biasa??"
    #Tolong jawabannya..... terimakasih sebelumnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bingung deh dengan maksud kamu... antara mau bikin akun di bri atau di bri syariah...

      kalo di bri ada tabungan anak namanya britama junio, syaratnya orang tua harus punya akun di bri...

      setelah punya tabungan bri junio bisa setor di bri syariah tapi ada biaya.. begitu jg sebaliknya...

      Delete
  38. Saya baru buka tabungan bri simpedes d kampung tp sekarang saya kerja d jkt,apakah saya bisa menabung d d unit yg berbeda???

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa... tp setiap nabung di kenai biaya rp 5000

      Delete
  39. ane punya rek. bri simpedes+atm nya
    saldo paling 40rb dari 2013 oktober kayanya.. kalau skrng udh di blokir blm ya? bisa kena denda juga gak tuh ya.. ane takutnya pas datang ke bri nya mlh di denda 😫

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah di tutup gan..

      tapi kalo ternyata rekening masih aktif, dan saldo minus.. maka begitu setor saldo akan langsung di potong sebesar biaya admin yg belum dibayar..

      untuk lebih jelas coba gunakan atm, kalo atm masih bisa digunakan berarti rekening masih aktif...

      sebaiknya bikin rekening baru... terserah mau di bri lagi atau di bank lain... pastikan juga baca2 artikel di blog ini... banyak produk tabungan tanpa biaya admin bulanan..

      Delete
  40. gan lo gak punya ktp gmana kab susah.data ku lagi hilang di catatan sipil hemmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. urusin dulu di catatan sipil sampe ktp jadi.. bank gak mau tahu masalah gituan..judulnya ktp.

      Delete
  41. Bisakah mendaftar dengan sim saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. prosesntasi bisa diterima sangat besar

      Delete
  42. saya udah punya tabungan&atm bri tp saya ga tau cara menabung nya apa harus isi data apa langsung kasiin duit nya aja mohon pnjelasan ny kang makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua dari kita awalnya juga gak tahu bro...

      saya menghargai banget pertanyaan jujur seperti ini..

      harus ini form... form nya ada di kantor cabang... cari aja yg namanya "slip setoran tunia" atau apalah sejenisnya.. nah itu diisi.. jumlah yg mau di setor... nama.. no rekening... no telp.. dsb..

      kalo mau lihat dulu coba search aja di google, banyak kok gambar slip setoran itu..

      Delete
  43. Mau tnya , gini Gan kn saya pnya rkening udh lma gc kpakai dr thn 2013 bru skrang mau sy gnakan kira"bisa gc ya mas ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo wato dua tahun lalu saldo masih banyak.. diatas 1 juta maka rekening itu sekarang masih aktif..

      kalo tahun 2013 saldo cuma 100ribu udah pasti sekarang sudah non aktif...

      untuk mengetahui nya coba aja gunakan atm buat cek saldo, kalo atm masih bisa di gunakan berarti masih aktif

      Delete
  44. Misal bikin rekening di kota A, trus mau nabung di kota B itu bisa gk mas bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa... tapi tiap setor kena biaya 5000

      Delete
  45. nurfitria klu misal nya saldo di atm tgl 50 rbu udah satu bulan kira kira masih aktif gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih... cuma gak bisa diambil aja duitnya..

      Delete
  46. Om apa bedanya bri junio,pelajar,simpedes,britama,classic dan gold??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bri junio : untuk anak2 yg belum punya ktp

      simpanan pelajar (simpel): untuk pelajar yg sekolahnya kerja sama dengan bri untuk pembuatan tabungan ini

      britama/simpedes: untuk umum yg sudah punya ktp

      classic/gold: jenis kartu atm/debet yg dibedakan pada limit transaksi dan biaya bulanan

      Delete
  47. Saya punya pinjaman di bri syariah, dan saya berniat membuka pinjaman lg di bank bri (non syariah)..apakah bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa.. yg penting bayar gak macet.. di blacklist BI

      Delete
  48. mas ibu saya punya rekening bri simpedes tapi terakhir diisi saldo tahun 2005 kira2 kalau saya cek ke bank apakah saldonya masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung saldo di 2005 itu.. kalo saldo dibawah 500ribu atau 1juta sekarang udah habis...kalo saldo 2005 ada 5juta sekarang masih ada... cuma udah banyak berkurang

      Delete
  49. Ini kata temen ane disuruh nyoba buka rekening ke BNI syariah. Ktany sih bnyk bebas biayanya. Cm kna administrasi pas transfer dr bank berbeda. Tp klo pengen yg lebih ngirit lg coba deh TabunganKu. Setoran awal min 20 ribu. Program tabunganKu tersedia diseluruh bank indonesia. Kalo pengen tw jelasnya coba deh googling tentang TabunganKu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo googling tabunganku ntar juga ketemu blog ini lagi :)

      Delete
  50. bisakah saldo 79 ribu diambil 50 ? harusnya bisa yaaa..kan uang nasabah...

    ReplyDelete
  51. om andre mau nanya..saya mau menabung dibangk.untuk orang awal seperti saya lebih baik menabung di bank apa juga di jenis simpanan apa..
    juga kalo saya setorannya aktif lebih baik dimana...mohon syaringnya ya omm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa coba di tabunganku... gak ada potongan...tabunganku ada di banyak bank..tp jangan di bri kalo buka tabunganku

      silahkan baca2 artikel di blog ini.. byk produk tabunganku yg ga ada potongan bulanan

      Delete
  52. Apa d bank BRI utk setiap bulan nya ada potongan ya???
    Terima kasih

    ReplyDelete
  53. ada yang tau ga perkiraan jumah nasabah BRI di wilayah kota denpasar, bali? susah bgt cari data nya untuk buat tugas

    ReplyDelete
  54. om mau nanya nie tentang bri.. misalnya saldo saya 10juta nie itu kena potongan gak apa ttp segitu selama setahun gak transaksi

    v klu misalnya tiap bulan nya tambah terur saldonya apa itu ttp itu kena potongan. bukanya bisa ketutup dengan bunga potongan nya

    ReplyDelete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum