January 3, 2014

Produk Tabungan BII Maybank

Dari beberapa produk Tabungan BII Maybank, saya update dua simpanan untuk perorangan beserta fitur dan biaya admnistrasi  pada masing-masing jenis. Yaitu:

BII Tabungan Reguler
TabunganKu BII Maybank

**


Bicara tentang Bank BII Maybank dan tabungannya, maka yang terlintas di benak saya adalah kartu ATM pertama. Dari bank inilah saya pertama kali memiliki dan menggunakan ATM (  ketahuan deh gue….)

Bahkan dari bank ini juga saya mengetahui ada benda ajaib  yang namanya ATM. Waktu itu saya  mengenal Kartu ATM BII ketika menamakan diri BII super kassa dari ayah.

Pada era 1990-an ketika baru-baru ATM berkenalan dengan masyarakat indonesia, ketika masih sangat jarang orang memiliki dan menggunakan ATM, saya yang masih bocah terkesima melihat ayah melakukan penarikan uang di Anjungan Tunai Mandiri. hebat, duit bisa keluar dari mesin. Hehe….

Waduh, gimana ini, saya mau nulis tentang  tabungan BII maybank kok malah cerita masa lalu. Di protes nggak nih sama yang baca.

Maklumin saja sodara-sodara, ngomongin bank BII seringkali membuat saya mengingat banyak hal untuk dikenang. Mulai dari keluarga, teman, sampai aktivitas perbankan. Yang kesemuanya bersinggungan dengan bank yang memiliki logo unik, terdapat dua titik merah saling berhadapan.

Namun, karena ini bukan blog personal untuk bercerita dan curhat lebih jauh tentang pribadi, maka ceritanya cukup sampai disitu. Yuk sekarang kita masuk pada tema kita; produk tabungan dari Bank Internasional Indonesia ( BII Maybank )

Ada beberapa produk tabungan BII Maybank untuk nasabah. Mulai dari yang  benar2 bebas biaya administrasi untuk kalangan bawah, sampai yang tanpa potongan untuk kelas menengah atas. Ada juga tabungan untuk anak, tersedia pula tabungan khusus untuk perempuan.

Kita sebut saja produknya : BII Tabungan Reguler,  BII Tabungan Gold, BII Tabungan Pro, BII Woman One, serta BII SuperKidz. Sementara simpanan dalam mata uang asing adalah BII-Super-Valas serta BII EduPlan USD.


Khusus di halaman ini saya update biaya admnistrasi untuk dua tabungan saja, Yaitu; BII Tabungan Reguler dan TabunganKu. Sementara untuk yang lain, saya akan tulis di postingan lain.


BII Tabungan Reguler


Produk tabungan ini menggantikan BII Superpundi. Simpanan harian dalam mata uang rupiah untuk nasabah perorangan. Fasilitasnya sangat lengkap, mulai internet banking, phone banking, mobile banking dengan SMS dan aplikasi.

Untuk membuka tabungan regular BII, nasabah cukup datang ke kantor cabang terdekat untuk membuat/mengisi permohonan pembukaan rekening dengan membawa KTP atau identitas lainnya berupa SIM/Paspor/KIMS/KITAS/Kartu Pelajar.

Calon nasabah juga dapat mengisi form aplikasi dirumah dengan formulir yang dapat di download di situs bii.co.id, untuk kemudian dibawa ke kantor cabang ketika ingin membuat rekening. Hhhmmm sayang ya masih terbatas manual.

Fitur dan biaya Tabungan Reguler BII


  • Setoran awal minimum Rp.500.000,-
  • Setoran selanjutnya minimal Rp.50.000,-
  • Biaya administrasi per bulan Rp, 10.000,-
  • Phone banking, internet banking, SMS banking, Mobile banking dengan aplikasi BlackBerry, Android, IOS
  • ATM dalam jaringan Bersama, Alto, Prima BCA, dan cirrus
  • Keamanaan  transaksi financial ebaking dengan Token SMS
  • Pembelian dan pembayaran ke banyak merchant


TabunganKu BII Maybank


Dari ratusan bank yang melayani TabunganKu, TabunganKu BII maybank adalah salah satu yang terbaik. Saya katakan demikian karena bank ini berbaik hati memberikan fasilitas ATM dan internet banking tanpa biaya tambahan untuk kepemilikan rekening tabunganKu. Selain limit transaksi yang lumayan tinggi untuk jenis rekening ini.

TabunganKu adalah produk pemerintah yang di keluarkan bersama-sama oleh puluhan bank umum nasional, BPD  serta 900-an BPR/ BPRKS di seluruh Indonesia.

Pada prakteknya, TabunganKU punya kesamaan dalam hal setoran  dan tanpa biaya administrasi / potongan bulanan. Yang jadi pembeda  adalah fitur yang di berikan oleh masing-masing bank. Disinilah TabunganKu BII adalah juaranya.

Fitur dan biaya TabunganKu BII


  • Setoran awal minimal Rp.20.000,-
  • Setoran selanjutnya Rp.10 ribu
  • Mendapat kartu ATM seperti hal nya Tabungan Reguler
  • Ebanking dengan dengan internet banking, sms banking, phone banking, mobile banking dengan ios, BB, Android
  • Limit tarik tunai perhari maksimal Rp.2 juga di seluruh ATM dan maksimal Rp.10 juta di kantor cabang tempat membuka rekening.
  • Gratis biaya tarik tunai maksimal 5 kali dalam satu bulan. Tarik tunai ke-6 dan seterusnya dikenakan biaya Rp.2 ribu
  • Setoran bisa dilakukan di semua cabang manapun
  • Pembayaran dan pembelian ke berbagai merchant


**
Demikian biaya administrasi dan fitur dari dua produk tabungan Bank Internasional Indonesia Maybank. Data diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa dapat saya ketahui. Update akan di lakukan setelah saya ketahui jika ada perubahan. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi costomer care BII di nomor telepon 69811


Posted by:

40 komentar:

  1. terimakasih banyak atas informasi yang diberikan,,
    sebelumnya saya masih memilah-milih bank yang baik menurut saya,,
    saya jadi tertarik untuk buka rekening di BANK BII MAYBANK,,
    tapi setelah saya cari di situs bii.co.id ko ga ada ya
    pilihan TABUNGAN BII MAYBANK ada juga ini,,

    Rupiah
    - ​​​BII Tabungan Reguler
    - BII Tabungan Gold
    - BII Woman One
    - BII SuperKidz

    Valuta Asing
    - BII-Super-Valas
    - BII EduPlan USD

    seperti keterangan diatas untuk tabungan bii regular sama bii maybank beda?,,
    jadi untuk buka TABUNGAN BII MAYBANK apakah harus buka tabungan reguler terlebih dahulu?,,

    terima kasih,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah yang agan maksud itu nama produknya "Tabunganku"?
      soalnya saya tulis diatas itu namanya "tabunganku bii maybank", yang artinya " tabunganku" yang ada di bii maybank.

      jika maksud pertanyaan nya demikian, maka coba saya jawab;

      - soal tidak ada dalam situs nya , memang tidak semua bank secara luas menawarkan produk "tabunganku", karena mungkin pihak bank menginginkan nasabah baru membuka rekening di tabungan yang ada biaya administrasi bulanannya, sementara produk tabunganku ini tanpa potongan bulanan, jadi pihak bank kurang untung dari segi bisnis. karena ini produk pemerintah yang ada disemua bank. nah tabunganku di bii ini termasuk yang paling bagus di banding di bank lainnya.

      - tabungan bii reguler dengan tabunganku jelas beda produknya,
      tab bii reguler produk asli bii yang ada biaya administrasinya dengan limit penarikan lebih besar. sementara tabunganku adalah produk pemerintah

      tapi meskipun beda, nasabah akan dapat kartu atm yang sama persis, juga fitur mobile banking dan internet bankingnya. cuma beda pada limit transkasi saja.

      - tidak perlu gan. boleh buka produk tabungan reguler saja, boleh juga tabunganku saja. atau bikin dua-duanya juga boleh.

      tapi kalo mau buat produk tabunganku, pastiin agan yang aktif tanya sama cs nya. karena seperti yang saya singgung diatas, bank lebih senang nasabah barunya buka tabungan pada produk yang berbiaya administrasi. ini berlaku untuk semua bank.

      terima kasih juga sudah mampir






      Delete
  2. haloo, saya jadi ikutan tertarik menabung di TabunganKu BII.. nah di atas kan di jelasin bahwa Tabunganku BII itu bebas biaya adminstrasi, tapi pastinya bunga nya tidak ada ya mass? (kalo saya sih tidak perlu bunga saya hanya berniat "saving money" saja tanpa uang berkurang sepersen pun).
    yg saya tanyakan saat mau tarik uanganya semua, apa boleh sampai 0 saldo atau harus ada sisanya tertinggal di dalam mass? trims..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tabunganku bii ada bunga cuma kecil banget. saya gak perhatiin besar nya, mungkin sekitar 1% per tahun untuk saldo diatas 1 juta.

      saya setuju bro nabung di tabunganku atau tabungan harian apapun jangan ngarepin bunga, bahkan kalo kamu baca tulisan saya yang judulnya "tabungan yang paling menguntungkan" disitu saya jelasin kalo saya tidak tertarik bicara bunga tabungan, karena hampir semua tabungan tidak menarik dalam hal bunga.

      untuk menghidari saldo berkurang di tabunanku bii, pastiin jangan sampe tidak nabung atau terima transfer dalam waktu enam bulan berturut2, meskipun itu hanya 10 ribu.

      setiap bank punya aturan batasan saldo yang di lock supaya tidak bisa diambil, besarannya berbeda setiap bank, tapi ada juga yang bisa diambil sampe nol meski aturannya ada batasan minimal.

      sementara saldo yang di lock alias tidak bisa diambil di tabunganku bii adalah 20 ribu. tapi kalo mau ambil semuanya ya kamu harus tutup rekening, dan itu ada biaya nya, jadi hitungannya tidak akan jauh beda antara ambil di atm hingga tersisa 20 ribu atau menutup tabungan hingga nol rupiah di customer service.

      kalo tertarik dengan tabunganku bii silahkan dibuat bro, produk ini sangat saya rekomendasikan buat yang tidak mau ada potongan bulanan tapi mau dapat faslilitas lengkap

      Delete
    2. Oh begitu yah mas thankyou, sama dengan TabunganKu BCA juga saldo di lock 20ribu, saya tadinya masih mikir antara TabunganKu BII dengan TabunganKU BCA. tp, saya mungkin akan milih TabunganKu BCA aja deh mas, soalnya ATM BCA sudah ada dimana-mana jadi tidak susah, kalau ATM BII masih jarang banget. ketentuan2 TabunganKU BCA dan BII mirip2 kok, hanya saja bedanya di ebanking, sms banking, internet banking. itu semua tidak di miliki TabungaKu BCA. Tidak masalah sih, selama ATM BCA mudah di jumpai mas..

      Delete
    3. ok selamat menabung, makasih sudah komen buat ngeramein blog ini

      Delete
  3. Mas, kok di situs resmi BII gak ada TabunganKu ya? padahal pingin tau lebih jelas & resmi hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ngerti kenapa bii ga publish, coba aja tanya sama csnya.
      saya cuma posting yang saya tahu wkwkkwkk.....

      Delete
    2. Sengaja gak dipublish di web bank karena produk "TabunganKu" merupakan produk pemerintah yamg bertujuan supaya masyarakat bisa menabung dengan biaya yang terjangkau tanpa biaya administrasi bulanan.
      Semua bank berharap semua nasabah baru untuk membuka rekening minimal tabungan regular karena dikenai administrasi bulanan yang notabene untuk pemasukan mereka juga. CMIIW

      Delete
  4. Eh mas, kira-kira masih ada gak ya produk TabunganKu dari BII selain TabunganKu BII Syariah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih seperti yang saya tulis diatas, tabunganku bii yang di konvensional. cuma yaitu, bilang nya bikin tabunganku, kalo nggak ya ntar di kasih tabungan reguler lagi.

      percaya saya deh, meski ga di publish di websitenya, tabunganku bii ada di konvensional, jadi gak cuma di syariah. soalnya adik saya punya.

      malah bagus lagi, kalo pake internet banking token sms nya gratis.


      Delete
    2. Oh begitu, tapi gak ada biaya kartu ATM/bulan? Berarti mirip CIMB Niaga cuma BII token smsnya gratis ya? wah sip sip sip. :D

      Delete
    3. ye, ga ada biaya bulanan sama sekali untuk semua fitur.

      cuma kalo penarikan tunai dibatasi maksimal lima kali gratis dalam satu bulan. penarikan ke 6 dan seterusnya dalam satu bulan akan ada biaya rp 2000/penarikan.

      terus limit transaksi dibatasi maks 2 juta .hari di semua atm/cabang.
      tapi bisa 10 juta/per hari kalo nariknya di kantor cabang tempat membuka rekening.

      btw, kalo boleh tau nih gan ya, kayak agan lagi banyakin tabungan, emang ente juragan kaskus ya?
      #nebak aja sih


      Delete
  5. Untuk Tabungan Gold dan Tabungan Pro untuk diterangkan juga dong..

    ReplyDelete
  6. Mau tanya nih, kebetulan kan adek agan punya TabunganKu BII Maybank, kira2 bisa setor di seluruh cabang ga ya?

    Trus TabunganKu di bank manapun apakah setornya harus ke teller cabang saat buka rekening, atau bisa via transfer apapun? Thanks ya Gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, setor atau tarik tunai di teller bisa di semua cabang bii

      tabunganku bank lain beda2,
      transaksi di teller (baik itu setor atau tarik tunai) ada bank hanya bisa setor di cabang tempat membuka rekening saja. misalnya bca bni mandiri bri

      tapi kalo terima transfer dari ebanking, semua tabunganku bisa

      kalo mau bandingkan tabunganku di beberapa bank coba baca artikel ini sis

      Daftar fitur tabunganku dari beberapa bank




      Delete
  7. infonya sangat menarik dan lengkap. jadi tambah sarana edukasi perbankan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukses bisnisnya gan

      yang mau beli makanan ringan atau fashion online silahkan hubungi agan management 43 ini.

      Delete
  8. Replies
    1. boleh, sebarin ke sosial media bebas.

      copas ke blog juga boleh. Kalo copas ke blog gak usah kasih link hidup ya.

      biar sama2 enak, gak duplikat konten, tambahin kata2 dikit di paragraf awal

      Delete
  9. apa bisa di gunakan di malaysia.soalnya di sini ada maybank juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget, bahkan menggunakan mesin atm maybank di malaysia layaknya mesin atm bii sendiri, tidak ada biaya.

      saham bii sebagian besarnya dimiliki maybank malaysia

      Delete
    2. Kalau saya gak punya atm maybank di malaysia tapi mau kirim uang ke maybank indonesia kira-kira kenak cas gak ya ?

      Delete
    3. ada biaya... lintas negara pasti ada biaya.. biaya itu bisa di bebankan semua pada pegirim... atau di bebankan pada penerima.. tergantung si pengirim

      Delete
  10. Kalau tabunganku bii bisa transfer ke rekening lain gak melalui atm nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, dari atm, dengan sms, dengan internet banking semua bisa.

      kalo transfer antar bank dengan BII selalu lancar, diterima saat itu jg, gak kayak sebelah yg sering pending

      Delete
  11. agan kayak yang pemilik bii deh....suka deh gayanya....makasih infonya...hehehhe.....ehh ehh mau nanya satu ni gan, kan tadi katanya bole d pakai d atm maybank malaysia, terus nilai duit yang kita dapat itu gmana, apa isi duit d atm trus berubah menjadi ringgit secara automatic atau gmana, dan itu berrlaku untuk semua tabungan, atau tabungan bii tertentu saja gan, ? makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.... agan bisa aja....
      bisik-bisik bii dulu sebagai bank irit-irit... jg gak cocok kalo sy yg punya karena saya orang boros,,,,

      yoi betul... nanti langsung di konversi ke ringgit... saya jg sering ngambil dollar di atm bii, langsung di konversi ke rupiah...

      semua atm bii dari semua produk tabungan bisa kok..

      Delete
  12. halo gan mau.tanya,kalau kita mnabung di malaysia,ktika kita pulang indonesia,apakah duit.tersebut automatic jd RP dari RM..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo jenis porduk tabungan dalam mata uang rupiah, terus agan nabung di malaysia dalam RM berarti saat itu jg langsung di konversi ke rupiah dalam saldonya

      kalo agan nabung di malaysia pada produk tabungan mata uang RM, maka saldo akan tetap RM. begitu tarik tunai di atm di indonesia akan di konversi ke rupiah

      Delete
  13. Saya ini baru memulai bisnies eksport ikan kemalaysia.dan saya masih bingung bagaimana cara membuka rekening di maybank.agar bisa bertransaksi langsung pembeli barang saya yang dimalaysia..dan apa jenis rekening nya atau jenis tabungannya..dan dilihat dari penukaran mata uangnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy tidak tahu adakah kantor cabang maybank asli malaysia di indonesia.... dan setahu saya, pembayaran lintas negara tidak bisa langsung seperti layaknya kita transfer uang dalam negeri...

      mungkin bisa pilih antara bii maybank atau cimb niaga, pengiriman dengan dua bank ini memungkinkan bisa lebih cepat untuk kepentingan bisnis dengan rekanan dari malaysia...

      di bii dan cimb ada rekening valas, bisa dalam mata uang USD atau SGD, tergantung bapak akan menggunakan mata uang apa untuk transaksaksi bisnisnya

      Delete
  14. Gan BII Maybank sekarang dah berubah jadi Maybank Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan malas mau ngeditnya hehe... bulan lalu saya jg dapat surat pemberitahuan penggantian nama bii

      Delete
    2. Hallo gan salam kenal, jadi gini gan saya punya kartu kredit bii yang jadi pertanyaan ini sayabmasih bingung gan cara datfar ebanking bagaimana.. apakah kita datang ke cabang untuk mendaftar atau bagaimana gan?. Terus apakah disaat kita mendaftar di cabang bii harus kasih no hp atau bagaimana gan? Dan 1 lagi tadi saya baca disini http://www.maybank.co.id/promo/Documents/ebanking/rmbp/index.html kata nya harus datang ke cabang untuk daftar.. nah pas nanti saya ke cabang tersebut apakah harus ksih no hp saya? Kata nya sms token tac apa itu bikin bingung...

      Mohon maaf apabila terlalu panjang atau agak membingunkan tulisan nya.. tqpi saya menghargai apabila agan menjawab tersebut

      Delete
    3. iya bawa aja no hp aktif.. nanti no hp itu didaftarin untuk keperluan trx finansial

      SMS token TAC itu buat terima pin kalo agan pake internet banking maybank .. jadi kalo misalnya agan mau transfer mau system bank akan mengirim pin sekali pakai ke no hp yg didaftarin itu.. tanpa pin yg dikirim itu transaksi gak bisa di eksekusi..

      dalam bahasa umum, sms token Tac itu namanya OTP..nah maaybank menyebut nya TAC

      Delete
  15. Min saya nasabah TabunganKu Maybank, ingin buka layanan ebanking+sms banking untuk transaksi finansial apakah harus ke cabang buka rekening atau cabang manapun?
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tahu bro... kayaknya di cabang buka rekening aja deh

      Delete
  16. Salam kenal gan Andrea. Saya ijin jawab bro Andreas, iya bisa di cabamg maybank mana aja untuk pengaktifan ebanking nya. Disertakan juga nomor hp nya.

    ReplyDelete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum

 
-->