December 31, 2013

Bank Mandiri Akuisisi Inhealth Sebesar Rp. 1,72 Triliun

Bank Mandiri Akuisisi Inhealth Sebesar Rp. 1,72 Triliun - Bank Mandiri  bersama  Kimia Farma  dan Jasindo resmi mengakuisisi PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Inhealth) senilai Rp 1,75 triliun


Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan, dengan akuisisi ini, nantinya Bank Mandiri akan memiliki 80% saham Inhealth, sementara Kimia Farma dan Jasindo masing-masing memiliki  10%  saham.


Inhealth yang merupakan anak perusahaan  PT Askes (Persero)  sengaja di akuisisi  untuk menyukseskan implementasi BPJS Kesehatan sekaligus memanfaatkan peluang di sektor asuransi kesehatan.

"Secara regulasi mulai 1 Januari 2014, Askes akan berubah menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan, dimana perubahan itu membuat Askes tidak bisa lagi memiliki perusahaan asuransi. Di saat yang sama, kami meyakini industri asuransi kesehatan, merupakan mesin pertumbuhan yang strategis karena tumbuh rata-rata 20% per tahun," ujar Budi di Jakarta, Senin (23/12).

Budi gunadi menjelaskan, proses akuisisi inhealth akan dilakukan dalam dua tahap. Pada tahap kesatu, Bank Mandiri akan memiliki 60% saham Inhealth. Kimia Farma dan Jasindo masing-masing memiliki 10% saham sementara PT Askes akan memiliki 20% saham di Inhealth.

Sementara tahap kedua  dilakukan setelah masa transisi peralihan Askes menjadi BPJS Kesehatan selesai. Hal ini untuk memastikan bahwa segala sesuatu dalam periode transisi akan berlangsung lancar.

Sebelum akhir periode transisi tersebut maka, sisa 20% saham Askes di Inhealth yang sudah diperjanjikan, akan dijual kepada Bank Mandiri. Dalam proses akuisisi ini, kata Budi, Bank Mandiri bersama Kimia Farma dan Jasindo berkomitmen untuk memperkuat sinergi untuk menjadikan InHealth sebagai market leader di sektor asuransi kesehatan, khususnya dalam hal akuisisi nasabah dan layanan bagi pemegang polis.

"Di saat yang sama kami yakin akan menjadi rekanan terbaik bagi BPJS Kesehatan dalam mengimplementasikan jaminan kesehatan nasional," jelas budi


Posted by:

0 komentar:

Post a Comment

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum

 
-->