September 8, 2014

Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Banking BCA Android

Sekarang saya mau buat panduan cara registrasi mobile banking BCA beserta cara  instalasi dan aktivasi mbanking  ini. Sebenarnya mobile banking BCA  tidak hanya tersedia dalam aplikasi berbasis  OS android, tapi tersedia juga pada  blackberry, iphone, bahkan windows mobile. Namun karena smartphone yang saya punya  cuma android, ya sudah  bikin panduannya si robot hijau saja. 


Cara Registrasi Mobile Banking BCA Android


Sebelum menggunakan fitur mobile banking BCA, setiap nasabah harus mendaftar di mesin ATM BCA.
Cara-nya :
Pada layar ATM, pilih :
Daftar eBanking / autodebet -> Mobile banking -> Tekan Ya ( sebagai konfirmasi ) > masukan no HP > Tekan Ya ( jika benar ) > ketik  / buat no pin mbanking ( 6 digit sesuai keinginan ) > ketik ulang pin yang tadi di buat > selesai

Simpan struk . Silahkan pulang,... ooopsss... kalau mau jalan-jalan dulu juga boleh. Siapa yang larang....

Cara Instal Mobile Banking BCA Android


Sebelum melakukan langkah berikut, silahkan periksa pengaturan  lampu layar Hape,  minimal di set diatas dua menit. Ini buat kenyamanan saja. Karena nanti akan keki juga saat nunggu instal sebentar-sebentar layar padam.
Setelah itu, pastikan kartu ATM dalam jangkauan. Dan jangan lupa,  pin mbanking yang telah di buat via ATM itu masih di ingat.

Yuk kita mulai. Perhatikan tanda panah warna merah pada gambar sebagai pentujuk taping.

Langkah 1
 Download aplikasi  BCA mobile di google play store, pasang, lalu buka. 
Akan tampil seperti dalam gambar di bawah.
cara registrasi instalasi dan aktivasi mobile banking bca android
Langkah 2
Pilih accept
cara regitrasi dan instalasi mobile banking bca android


Langkah 3
Masukan 16 digit no kartu atm, lalu ok.



Langkah 4
Tunggu saja dulu. Proses ini memerlukan waktu beberapa menit. Itulah kenapa diatas saya menyarankan untuk mengatur lampu layar diatas dua menit.

Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android
 

Langkah 5
Cukup jelas. Lihat gambar.
Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android


Langkah 6
Pilih OK
Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android


Langkah 7
Pasang
Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android

Sampai disini, aplikasi mobile banking BCA telah terpasang. 

Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android


Cara Aktivasi Mobile Banking BCA Android

Langkah 8
Buka aplikasi mobile BCA yang telah terpasang
Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android

Langkah 9
Sistem akan meminta anda untuk membuat kode akses 6 digit kombinasi huruf dan angka.  Untuk contoh ini saya buat  nama kode akses nya 1020ab.
Tips ; buat kode akses yang mudah di ingat namun bisa di buat rumus-rumus untuk disimpan dalam catatan.
Contoh rumus:
Dua digit terakhir no hp gue , dua digit terkahir no hp cewek gue, huruf pertama nama gue dan huruf pertama cewek gue.
Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android

Langkah 10
Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android
Langkah 11
Masukan pin mobile banking yang telah dibuat melalui ATM

Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android
Selamat, fasilitas mobile banking BCA sudah bisa di gunakan

Cara Registrasi Instalasi dan Aktivasi Mobile Bangking BCA Android

 

Itulah panduan cara mendaftar mobile banking bca beserta tutorial instalasi dan aktivasi fitur tersebut. Jangan lupa baca cara membuka rekening bca secara online atau cara mendaftar dan aktivasi internet banking BCA

Terima kasih telah membaca.

Posted by:

118 komentar:

  1. Itu koneksi internetnya bisa pakai WIFI apa harus pakai Data Seluler gan?
    Soalnya ane coba pakai WIFI itu gagal terus...
    Mohon pencerahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake data selular juga saya gagal terus kalo login pake simcard berbeda antara koneksi data dan yang didaftarin ke mbanking.

      tapi kalo pake simcard yang sama antara buat akses data dan yang didaftarin mbca, itu selalu lancar.

      kayaknya sistemnya ngedetek gitu

      Delete
    2. pagi mas,semoga bisa bantu"pengalaman saya"
      pakai wifi bisa => yang jadi syarat utama simcard yg terdaftar m banking harus di slot.1,jika dualsim...."rekomended 2sim 3g,pastikan slot.1 simcard no.yg terdaftar m-banking,dan slot kedua untuk internet...,smoga bisa membantu...salam.

      Delete
    3. thank you bro infonya... kabar bagus buat teman2 penggemar dual sim

      Delete
  2. Gan yng langkah 3 itu yang 16 digit itu,nomor yng mana,

    ReplyDelete
  3. Kok aq sekarang dia tidak mengenali identitas diri saya yaa ?? Pdhal pin dan pasword benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo simcard untuk koneksi data beda dengan nomor yang didaftarin saya juga ngalamin hal yang sama bro.

      Delete
  4. mohon pencerahannya sudah daftar di atm,sudah cek ke kantor cabang sudah telpon hallo bca semua sudah terdaftar,tpi kenapa kalau download aplikasi yg memasukkan no kartu atm selalu gagal keterangannya suruh regritasi di atm ,makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang gan, mention bca di twitter juga hehe.....

      ini saran sotoy aja ya gan
      anggaplah koneksi data simcard sudah sama dengan nomor ponsel yang di pakai untuk mobile banking bca, tapi masalah belum kelar.

      coba hapus dulu aplikasinya, terus instal lagi. kalo android agan sudah lama dipakai coba juga instal ulang os android nya

      kalo masih gagal juga, coba call halo bca minta hapus registrasi mobile bankingnya.

      terus agan daftar lagi ke atm, ulang dari awal.

      Delete
    2. Kl suruh coba lg, padahal udah masukin 16 angka kartu Atm itu gmn ya...

      Delete
    3. mungkin system nya lagi masalah, atau, registrasinya gagal, atau koneksi gak stabil

      dicoba lagi aja dulu, kalo masih gagal coba call bca, tanyakan status mbanking-nya sudah terdaftar atau belum

      Delete
  5. oiya gan, kalo setelah hapus mbanking terus daftar lagi, pastiin kasih jeda dulu, paling nggak lewat malam lah.

    karena setahu saya system itu ada jadwal maintenance harian, biasanya malam hari

    ReplyDelete
  6. kalo mau gannti device gimana gan?app bcanya bisa di uninstall trus device baru di install lagi amankah?
    dan kalo misal device hilang bagaimana gan?apa minta diblokir? kan gak bisa transaksi lagi lewat inet....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman kok, kalo ganti device nanti tahapan panduan diatas hanya sampe langkah ke 9, jadi pastiin ketika langkah ke 9 disuruh bikin kode akses, masukin kode akses ( user name ) yang sudah dibuat sebelumnya.

      cara ini juga berlaku jika app nya sempat di remove dulu karena misalnya instal ulang android bawaan pabrik.

      ga usah di blokir juga gapapa, yang penting simcard yang didaftarin itu agan pegang.

      Delete
  7. Kalau saya lupa kode aksesnya gmn ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba telp halo bca minta hapus fitur mbanking nya, atau kalo di atm ada menu penghapusan mobile banking bisa juga disana.

      saya ga perhatiin di atm bca itu ada menu penghapusan atau nggak, kalo di bank lain ada.

      setelah dihapus terus daftar lagi di atm.

      kalo mau luangkan waktu datang ke kantor cabang, semuanya beres. hapus, daftar lagi, terus aktivasi untuk transaksi finansial



      Delete
  8. di menu transfer kan pake daftar dl yaa....tak coba sekali berhasil,selanjutnya kok invalid trs gan...apa krn koneksi wifi yaa...thx b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda, gak bisa pake wifi, mesti pake simcard yang sama yang didaftarkan

      kalo koneksi wifi kurang aman buat transaksi keuangan, mungkin bca mau proteksi pertama disitu, sebelum nantinya di jaga lagi dengan mpin

      Delete
  9. oiya, solusi buat yang yang suka pake koneksi wifi atau simcard lain, bisa gunakan klikbca versi mobile yang linknya ada pada aplikasi, cuma repotnya mesti bawa keybca kemana2.

    ReplyDelete
  10. itu nyedot pulsa gk?soaleny pas mau daftar da tulisan mungkin pulsa anda akn kena tagihan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyedot pulsa pertama kali, untuk login selanjutnya nggak.

      tapi kalo misalnya sempat lepas simcard dari hp dan login lagi, dia akan nyedot pulsa lagi.

      nyedot pulsa itu sebagai verfikasi nomor ponsel, tujuannya untuk keamanan.

      Delete
  11. mohon sarannya, pas saya mau masuk ke langkah 9 kenapa pas mau masukkin 4angka dan 2 huruf nya itu di keyboard hanphone saya ngga muncul keyboard untuk hurufnya gan hanya angka aja? mohon saran

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh sy bingung jg jawabnya mba endah

      normalnya, ketika system mengizinkan penginputan alfa numerik, keyboard tidak akan di kunci pd satu jenis saja

      bisa coba ulang lg dengan menghapus bersih aplikasi hingga ga ada cache yg tertinggal (pakai aplikasi cleaner di android) atau coba dulu pake hp lain

      Delete
    2. Sama mba endah saya jg seperti itu masalahnya, mba endah gmn udah bisa blm mba, aku bingung mau diapain ini karn hurufnya enggk bisa

      Delete
    3. kalo gak bisa juga pake klik bca versi mobile aja bu.. nyaman juga kok buat transaksi

      Delete
  12. mohon sarannya, saya daftar bca mobile di atm saya punya 2 nomor sim card,yg satu sudah saya daftarin tapi saya mau daftarin nomor yg 1 lagi dengan 1 kartu atm bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sekedar di daftarin dalam data nasabah sih gapapa.

      kalo simcard yg di gunakan untuk transaksi cuma satu.

      sebaiknya simcard yg di daftarin untuk mbanking itu yg biasa di gunakan untuk koneksi data.

      kalo sudah terlanjur berarti harus ganti, diurus di kantor cabang

      Delete
  13. agan agan .. gimana caranya mbca yang sudah bisa masuk tapi finansialnya nggak bisa ? cuma bisa cek saldo dan cek mutasi saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke kantor cabang lagi gan, minta aktivasi transaksi finansialnya.

      Delete
  14. Gan aku dh kirim 16 digit trus ada sms di suruh sent tnpa menghapus pesan trsbt.stelah itu ga ad respon

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh gak ngerti deh gan, ada perkembangan baru rupanya.

      kalo teman2 lain ada yg ngalami plis share ya gimana solusinya

      Delete
  15. Tanya dooong,,,
    No aku dah daftarin bca mobile nya,,,d hp sblm nya dah bs transaksi,,,pas ganti hp ak download lg n daftar tp install terblokir trs bacaan nya??
    Apa aplikasi bca mobile nya bermasalah atau hp ku yg gak support aplikasi bca mobile yah???
    Tq ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. spec apk bca minimal cuma android 2.2 kok, kalo hp baru kebanyakan sudah diatas android 4, jd kemungkinannya tipis dari hp.

      saran saya coba call bca aja dulu mengenai status mbanking nya

      Delete
  16. Saya punya 2 simcard
    Simcard pertama sudah terdaftar aktif untuk penggunaan m-bca di HP biasa

    Saya ingin mengaplikasikan m- bca di simcard ke-2, dengan device android...
    Harapan saya keduanya bisa aktif...

    Apakah bisa m-bca aktif di dua simcard berbeda?
    Atau harus dinonaktifkan salah satu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa, harus satu simcard aja.

      kalo simcard buat mbca mesti yg dipakai buat koneksi data.

      Delete
  17. Gan kan saya ganti nomor hp ya, pas saya mau akses m bca gabisa gan. Garagara nomor hp ya?terus kalo biar bisa di akses lagi gimana gan?saya apus dlu terus saya install ulang lagi?a0a nnti pas mau login suruh masukin pasword aksesnya gan?soalnya saya lupa. Mohon bantuannya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ganti no hp di aplikasi kangsung gak bisa gan

      yg dimaksud ganti nomor hp itu adalah hapus dulu fitur mbanking bca nomor hp lama lewat atm,atau via halo bca, atau kantor cabang, stelah itu baru daftar lagi nomor hp baru, dan aktivasi lagi.

      Delete
    2. nanti password jg bikin baru lagi, seperti step diatas

      Delete
  18. misalny ane masukin no hp yg pertama d sms banking yg saya mau tany apa no hp yg kdua bisa cek saldo, mutasi, dan lain2??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa gan, cuma satu nomor hp aja yg bisa di fungsikan buat fitur mbanking/sms banking,

      Delete
  19. Awal menggunakan mobile banking kan harus daftar di mesin atm ya, nah saya udah daftar tp lewat mbak2nya, saya sudah kasih nomor hp saya dan saya jg udah punya pin nya. Apa masih harus saya daftar lg lewat mesin atmnya?

    ReplyDelete
  20. Gan mau tanga nih, saya barusan ganti hp dan ganti sim card tp dgn no hp yg sama. Tp wktu mau masukin 16 digit no atm itu kok ga bsa ya gan. Apa harus daftar lg ke bank atau atm? thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini menarik gan, soalnya ganti fisik simcard, jadi system mungkin akan ngedetek chip simcard baru itu gak sama dengan simcard lama

      nih cuma saran aja ya gan;

      kalo mbanking agan sebelumnya sudah bisa transaksi finansial, lebih baik ke kantor cabang aja.

      kalo mbanking sebelumnya cuma untuk cek saldo, lebih baik hapus dulu fitur mbanking di atm atau telp halo bca terus daftar lagi di atm

      Delete
    2. Saya ganti hp dengan sim card yg sama tapi pas mau masuk apliksi g bisa, keterangannya daftarkan nomor anda ke atm. Sy coba daftar lg diatm, g bs. Keteranganya nomor anda sudah terdaftar. Tp coba masuk aplikasi lagi g bisa.

      Delete
    3. wkwkw...kalo saya yg ngalamin jg bakal bingung sendiri

      Delete
  21. Gan ane kan udah download apps nya di play store , setelah ane masukan 16 digit nomer ATM kok ada tulisan "SAYANGNYA BCA MOBILE TERHENTI" itu knp yya ? mhn pencerahannya thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sih masalah jaringannya gan, mungkin jaringan lagi gak stabil.

      Delete
  22. Internet bangking nya sudah terblokir saya jd gak bisa transaksi finansial padahal cek saldo udah bisa . . Saya datang ke kantor cabang sial nya identitas ktp saya yg di daftarin sama yg baru berbeda satu huruf jd gak bisa di acc . . Mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang pastiin dulu nama yg bener yg di ktp atau di bank.

      -kalo nama yg di ktp salah, segera ganti ktp nya, pake nama yg bener.
      -kalo yg di bank salah, ajuin penggantian nama, kalo gak bisa tutup aja rekeningnya terus bikin lagi yg baru pake nama yg bener.

      sy cuma ingetin aja; jangan sepelein masalah kesalahan penulisan nama dan tanggal lahir, semua harus sama di semua keadministrasian, fatal akibatnya.

      kalo masalah internet banking sih itu masalah gampang diselesain kalo adminitrasi kita benar, bank gak bakal gegabah nyetujuin begitu saja kalo data kurang valid


      Delete
  23. Keren informasinya. Kemaren sempet nyumpah nyumpah ama aplikasi. Tp setelah baca tulisan ente lebih jelas drpd customer service nya langsung. Makasih gan!!!

    ReplyDelete
  24. gan tolong bantuanya yah@ knp di hp samsung pengaturanya beda yah dengan postingan anda

    ReplyDelete
  25. Mlam gan..mau nanya nih..td sore gw masukin kode akses bca mobile ampe 3 kali trus kblokir..gw ngerasanya udah msukin kode aksesny dgan bner..whats happen yah,,help me please..gw harus gmna gan?😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau gak mau harus ke cabang buat minta buka blokir.....

      memang benar sis... hal begitu kadang terjadi... tidak hanya di bca tapi jg bank lain... namanya jg system tidak ada yg sempurna... ada aja bug disana sini.... tp kalo ngomong sama cs misalnya, ada jg cs bank yg gak percaya... disangkanya kita yg salah..

      kalo salwa baca semua artikel saya... saya jg pernah tulis masalah ini... misalnya.. kalo 2 kali salah pin kita jangan lanjutkan... meskipun kita yakin itu benar...

      Delete
  26. pak/Ibu saya udah pake mobile banking trus aplikasi dihapus lalu saya doanload lg suruh masukin 16 digit lg udah di masukan trus keluar tulisan aktifasi di ATM bca nah udah di ATM bca tp saya gunakan lg knap ga bisa lalu saya ke kantor bca katanya kartunya ya pak mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy jg bingung..

      kalo sempat ganti fisik simcard meski no hp yg sama, bisa jadi benar kata cs bank itu, masalahnya ada di simcard....

      tp perlu jg dicoba androinya instal ulang ke bawaan pabrik, ... karena penghapusan apk itu tidak benar2 bersih.... apk bca ini senstif banget apalagi kalo hp dual sim..

      coba jg apakah mbanking benar2 aktif dengan transaksi dengan umb, ketik pk no hp yg terdaftar di bca : *141# lalu pilih bca

      Delete
  27. Gan bisa gak klo mau ganti no hp m bangking di atm?..
    Klo bisa gmn cara nya?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesti di urus di kantor cabang bro.... ini masalah keamanan duit... gak bisa semudah itu....

      Delete
  28. Pertama gagal trus,sdh pake wifi n data seluler,ttp gagal
    Akhirnya cb set lampu lcd nggak mati,sy set 30mnt,baru berhasil

    ReplyDelete
  29. Gimana kalo layanan mbca gue terblokir gara" salah masukin pin mbca sebanyak 3x, belom bisa transaksi financial sih soalnya belom sempet aktivasi ke kantong cabang, tapi gimana ya mengatasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketahuan deh novi pernah 3x salah pilih pacar wkwkwkwkwk.......

      minta buka blokir ke cabang bca,, bawa butab, ktp dan atm... udah gitu aja..

      sekalian deh minta aktivasi transaksi finansialnya..

      Delete
  30. Gan .brati kalo aktifin di atm aja nomor baru untukk mbangking ga bisa buat transfer dong

    ReplyDelete
  31. maaf mas,sy mau tanya,bisa ga kita pake 1 aplikasi mbanking BCA dgn dua rek ??? contoh nya : saya punya dua akun facebook A dan B
    tp saya cuma pnya 1 apliksi fb di hPsaya, ketika saya ingin login akun B saya harus logout dulu akun A,,,nah bisa ga mas MBANKING BCA sy di fungsikan spti itu ????


    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bca gak bisa kayak gitu..karena dia ngegedect no hp... kalo di cimb bisa kayak gitu mbanking nya

      kalo misalnya rekening ke-2 belum jadi, sebaiknya minta di bikinin dalam satu cif....jadi dalam satu aplikasi itu ada 2 rekening terdaftar...termasuk jg di klik bca..di atm dll

      Delete
  32. salam gan..mo nanya knapa setiap habis masukin kode akses mau transaksi selalu muncul layar 'telah ter sedia fitur baru....trnsksi flass...nfc..untuk up date tekan ok.
    amankah?hp saya errorkh?soalnya sdh saya ok tp selalu muncul terus.
    mksih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh gan sori nih saya udah lama gak pake mbanking app android lagi.. malas karena saya sering ganti-ganti koneksi... paling pake nya klikbca versi mobile...

      yang ngalamin masalah serupa silahkan masuk ya

      Delete
  33. memasuk kan 16 digit angka yang ada pada atm ..apa itu benar...

    ReplyDelete
  34. Mau tanya gan ...awalnya sudah bisa m banking dgn nohp yg sama ...trus hp error..perlu di instal ulang...sya instl lgi m bcanya...tpi setelah masukin 16 angka...gak pernah berhasil...tolong langkah berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sori bro masalah nya gak bisa saya "raba"

      Delete
  35. @ mas hendra itu sama dg kendala sy yg baru ganti hp ingin bs coba hp hps instalan lma lalu set 30mnt utk tampilan layar..pastikan pulsa data / kuota ckp..

    ReplyDelete
  36. Permisi gan mau nanya dong.. saya ko abis masukin 16 angka kartu atm ko ga bisa2 ya?sending terus lama ujung2nya keluar "107-Transaksi tidak dapat dilakukan ulangi bbrp saat lagi" itu knp ya?makasih tolong dibantu..

    ReplyDelete
  37. @celia sonia: mungkin sytem bca lagi gak normal.. atau bisa jadi koneksi gak stabil..

    kalo beberapa hari ngalamin hal yg sama maka perlu kontak bca... kode 107 itu cs bca bisa cepat tahu akar masalahnya..

    ReplyDelete
  38. Kok di cekal sih.. Aku gak mudeng.. :(

    ReplyDelete
  39. Knp tdk bs mlakukn transaksi finansial lwt atm setlah ganti pin baru lwt menu internet banking/klicbca?

    ReplyDelete
  40. menggunakan koneksi data dngn kartu lain tetep bisa selama kartu yg kita daftarin M banking di pasang di slot sim 1 dan untuk datanya di slot sim 2 untuk hp dual sim

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you bro infonya... jelas deh skarang..

      Delete
  41. permisi gan mau nanya kenapa setelah hp diservis lalu download ulang m-bca setiap aktivasi m-bca setelah memasukan 16 digit angka selalu muncul tulisan pemasangan dicekal, kenapa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti os hape sudah ke deteck gak aman sist..

      Delete
  42. gan, mohon bantuannya, no.hp sya sudah teregistrasi m-banking di atm dan aktif, tp stelah input 16digit di aplikasi m-bca ko malah disuruh registrasi ke ATM terdekat. Apa hrs ke CS bca terdekat gitu ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya system bisa jadi lagi gak normal...

      daripada antri di cabang lebih baik telp aja dulu halo bca..tanyakan status mbanking aktif atau nggak...



      Delete
  43. Kalo buat hp xiaomi suport gak sih???ane dari td gagal mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja bro... kalo ga bisa jangan dibikin pusing.. pake klik bca versi mobile aja...

      Delete
  44. Halo kak, pas banget nemu artikel ini disaat lagi gundah gulana. Ikutan minta saran dan solusinya ya.

    Jadi gini, tahun 2011 saya punya rekening BCA A dengan sim card A yang saya daftarkan untuk internet bankingnya. Pada tahun 2014 rekening A terblokir secara otomatis karna saldo saya saat itu Rp 0 dan dalam keadaan stagnant selama lebih dari 3 bulan. Akhirnya, pada tahun 2015 saya buka rekening BCA B dengan sim card B yang saya daftarkan untuk m-banking. Bulan lalu, smartphone saya (yang ada aplikasi M-BCA dengan sim card B) rusak. Kini primary phone saya adalah smartphone dengan sim card A.

    Tadi saya ke kantor cabang BCA di daerah Jakarta Barat untuk mengurus m-banking dengan nomor sim card A di rekening BCA B. Petugas CRO kemudian, atas approval saya, memblokir akses m-banking sim card B, sembari mendaftarkan sim card A untuk akses yang baru.

    JENG JENG JENG

    Ternyata, gak bisa aja dong. Kenapa? Karena katanya, sim card A saya nyangkut dengan rekening BCA A yang sudah mati, yang notabene sudah tidak bisa untuk mereka akses (karena udah mati). Solusi yang ditawarkan adalah fitur internet banking, tapi saya kan maunya m-banking. Nah, kemudian terbeseit pikiran untuk mendaftarkan ulang sim card B yang sudah diblokir akses m-bankingnya. Petugas CRO nya sih bilang, "Wah, belum pernah ada yang mengajukan kasus seperti ini sih, Mba. Bisa dicoba dulu, dengan aktivasi di ATM. Kalau sudah bisa cek saldo via m-banking, nanti silahkan datang lagi untuk membuka akses finansialnya."

    Pertanyaan saya ada 2 (mohon dibantu ya), yaitu:
    1. Memungkinkan gak sih, sim card B saya untuk diregistrasi ulang fitur m-bankingnya? (Jawaban petugas CRO bikin saya galau)
    2. Memungkinkan gak, kalau saya telepon Halo BCA dan minta mereka menghapus sim card A dari rekening BCA A saya?

    Ditunggu feedbacknya ya kak, makasih banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh maaf saya baru buka blog.. komen 2 minggu yang lalu nih... moga masalahnya udah kelar ya hehe..

      kalo belum kelar ini jawaban saya;
      1. bisa.. minta hapus dulu ke halo bca no simcard B... terus daftarin lagi mbanking..

      2. kata cs bca penghapusan no hp mbanking hanya bisa lewat halo bca... gak bisa di cabang

      Delete
  45. permisi kak mau tanya aku baru aja buka rekening bca, aku langsung download app bca mobile, aku udah ikutin cara diatas cuma terhenti di langkah 4. pas di masukin 16 digit nomer yang ada di kartu mucul " 103 (2) koneksi internet anda terputus. silahkan ulangi beberapa sat lagi " itu kenapa yaaa aku padahal pake wifi kenceng bgt. mohon masukannya

    ReplyDelete
  46. permisi kak mau tanya aku baru aja buka rekening bca, aku langsung download app bca mobile, aku udah ikutin cara diatas cuma terhenti di langkah 4. pas di masukin 16 digit nomer yang ada di kartu mucul " 103 (2) koneksi internet anda terputus. silahkan ulangi beberapa sat lagi " itu kenapa yaaa aku padahal pake wifi kenceng bgt. mohon masukannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mobile banking gak bisa pake wifi...

      Delete
  47. Mobile bca emang agak ribet.. sebenarnya klo ga butuh buat bisnis, ga akan buka rekening, tapi "terpaksa" deh.. Nah ngomongin mobile bca, sy udah donlot, berhasil aktivasi, berhasil cek saldo.. eh ga bs transaksi transfer.. ribet banget masa harus ke cs bca lagi.. padahal tu cs bilangnya udah bisa transaksi..haduh knapa ga kaya mobile banking bank lain.. sekali aktivasi semua proses transaksi bisa dilakukan saat itu juga.. mempersulit jadinya... akh...kecewa sama bank swasta terbesar di Indonesia ini..

    ReplyDelete
  48. Saya pake dual sim. Sim 1 untuk internet, sim 2 untuk sms dan telfon. Tapi yg saya daftarin di m-bca pake sim 2 karna nomer yg ga bakal diganti, bisa ga ya tetep akseb m-bca kalo pake data seluler sim 1? Hehe tapi pas saya daftarin sim 2nya saya pindah sim 1 dulu, setelah aktif baru saya pindah lagin

    ReplyDelete
    Replies
    1. permanen aja sim 1 untuk nomor bca... sim 2 untuk koneksi..

      Delete
    2. Sim 1 u/ bca pke pulsa biasa/kuota sim 2 jg pke pulsa biasa/kota atau 2 sim card pke kuota 22 nya, klo ga salah kn mbca pke pulsa paket/unlimited ya, mohon pencerahannya krg paham ��

      Delete
    3. bingung vy.... gini aja.. kartu yg di daftarin di bca harus di pasang di slot 1,, utusan pake koneksi data pake sim 1 atau sim 2 gpp

      Delete
  49. Saya sudah sampai tahap aktivasi masukkan pin M-BCA, seharusnya muncul “Selamat datang di Layanan m-BCA”

    Nah kalo saya malah mendapat balasan “layanan m-bca masih aktif” itu knp ya? tlong dibantu

    ReplyDelete
  50. Biar bisa transaksi finansial lewat klik bca mobile gmn gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik bca mobile (berbasis browser )pakenya token.. kalo mobile banking (berbasis aplikasi)daftarin dulu no hp dicabang

      Delete
  51. Cara transaksi finansial dari klikbca gmn ya? Saya cm bs cek saldo, mutasi aja.. Transfer, dll gabisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo klik bca minta token ke cabang... kalo mobile minta aktivasi trx finansialnya

      Delete
  52. Maaf Gan mau tanya,,kalo tiba2 ane 3x aalah masukin kode akses,,
    Cara buka nya selain ke bank yg bersangkutan,ada cara lain ga?
    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa deh gan.. tp coba aja dulu lewat halo bca

      Delete
  53. Itu harus registrasi ke kantor cabang bca dulu ya?

    ReplyDelete
  54. enak juga yah menggunakan internet banking dan mobile banking

    ReplyDelete
  55. Semakin mudah aja deh dengan mobile banking bca, mau transfer sembari makan bisa, beli pulsa juga bisa. Tambah simple dan cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya saya heran kalo orang bikin rekening cukup dengan atm saja..

      Delete
  56. Gan Hp ane Xiaomi note 3.. pas aktivasi knp ga ada pilihan send Sms yaaa..

    ReplyDelete
  57. Mau tny nih,gan...
    1 m-banking tp pake 2 no yg berbeda dan beda device jg ,bs gk ??
    Mngkn agan bs bantu jawab?
    Thanks

    ReplyDelete
  58. Kalo abis masukin 16digit itu malah responnya di suruh register ke atm itu knp ya mas ..

    ReplyDelete
  59. tetap saja kalo mau transfer nda bsa. harus aktifasi di bank bca terdekat. daftar aj ke bank wong nda dipungut bayaran ko

    ReplyDelete
  60. Mohon bantuan nya MBCA saya terblokir sedangkan ktp beserta kartu atm nya saya bawa kerja saya jauh di dalam hutan dan ga mungkin bisa bolos kerja agar ke kota nya silahkan hubungi saya di no 081351620002 ini no banking saya dan saya siap menjawb semua pertanyaan dari pihak bank BCA nama rekening saya eddy sumarna dan no rekening saya 0511856204 yang di pegang saudara atau istri saya di kota cuman buku rekening nya saja jadi saya mohon dengan sangat agar bantuan nya agar aktivitas saya dan keluarga saya tidak terganggu lagi jadi saya mohon dengan sangat agar saya bisa kembali mentranfer ngirimin anak2 dan istri saya kembali mohon dengan sangat agar pihak BCA mau membantu saya dan ini no WA saya 081319202019 no saya kedua nya selalu aktif ,sebelum nya saya ucapkan terima kasih kepada pihak BCA

    ReplyDelete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum

 
-->