September 7, 2014

Cara Daftar Internet Banking BCA di ATM dan Aktivasi Sendiri (dilengkapi gambar)

Cara daftar internet banking BCA via ATM serta cara aktivasi secara online - Setelah memiliki tabungan BCA, saatnya kita manfaatkan fasilitas e-Banking  yang di sediakan bank central asia ( BCA), supaya transaksi jadi lebih mudah tanpa harus datang ke kantor cabang. Dengan begini kita bisa hemat waktu, hemat uang.

Untuk bisa memanfaatkan internet banking BCA (KlikBCA ), setiap nasabah harus mendaftar, ada dua cara: registrasi melalui ATM, atau mendaftar melalui kantor cabang.

Untuk mendaftar melaui kantor cabang, silahkan datang saja langsung kesana dengan membawa buku tabungan, KTP dan kartu ATM.

Yang di bahas disini adalah cara daftar internet banking BCA via atm dan aktivasi sendiri secara online.

Kalo lihat panduan dari video silahkan putar video youtube disini.

Kalo mau lewat gambar silahkan kebawah ini



Cara Daftar Internet Banking BCA via ATM


Inti pendaftaran internet banking BCA via ATM adalah untuk mendapatkan User ID beserta membuat PIN untuk login kedalam sistem.

User ID akan di beri otomatis oleh sistem, sementara pin di tentukan sendiri oleh nasabah.

Cara nya;
Setelah input pin atm pada layar ATM BCA,  pilih menu ;
Daftar eBanking atau autodebet -> Internet banking -> Ketik pin BCA enam digit sesuai keinginan -> ketik ulang pin yang tadi di buat -> Selesai

Struk  tercetak  dengan menampilkan user ID untuk login di internet banking BCA. Simpan. Lalu ambil laptop / PC.

Cara Aktivasi Internet Banking BCA


Setelah register internet banking lewat  ATM, saatnya kita melakukan aktivasi sendiri.  Cara-nya perhatikan gambar di bawah.  Perhatikan  tanda panah warna merah pada gambar  untuk melakukan tahapan demi tahapan aktivasi

Langkah 1
Silahkah kunjungi  www.klikbca.com
Akan tampil halaman seperti pada gambar. Klik login seperti yang di tunjuk panah warna merah.
cara daftar internet banking bca via atm dan aktivasi
Langkah 2
Isi user id yang terdapat pada struk ATM tadi , lalu pin yang telah di buat tersebut.
cara daftar dan aktivasi internet banking bca
Langkah 3
Klik setuju, adanya di bawah syarat dan ketentuan.
cara daftar internet banking bca via atm dan aktivasi
Langkah 4
Masukan email adress, lalu kirim.
cara daftar internet banking bca di atm dan mengaktifkannya
Langkah 5
Sistem akan minta otentifikasi . Langkah ini sama dengan langkah nomor dua.

cara registrasi internet banking bca via atm dan aktivasi
Selamat, anda berhasil mengaktifkan layanan internet banking klikBCA.  Gambar dibawah adalah sambutan selamat datang dari BCA, adapun yang saya blok warna merah adalah nama nasabah itu sendiri.


cara registrasi internet banking bca lewat atm dan aktivasi klik bca
Sampai disini inet banking BCA telah aktif, hanya saja layanan ini masih sebatas transaksi non finansial.  Untuk bisa melakukan transaksi finansial ( transfer, pembayaran, pembelian dll ) yang menggunakan saldo tabungan, maka di perlukan Key BCA.  Untuk mendapatkan Key BCA, silahkan datang ke kantor cabang untuk mengajukan permohonan.  Biayanya Rp 10.000,-

Baca juga
Cara Transaksi dengan internet banking BCA
 Cara membuka rekening BCA secara online


**
Demikan cara daftar / registrasi internet banking BCA via ATM dan aktivasi sendiri layanan tersebut. Terima kasih telah membaca.

Posted by:

70 komentar:

  1. ane baru neh mau ikut e-banking kira" kena biaya admin berapa ya tiap bulan nya, mohon kasih info sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada biaya tambahan lagi sob, yang 13ribu perbulan untuk silver/gold itu sudah bisa manfaatin semua fasilitas ebanking bca

      Delete
  2. thanks infonya mas, izin save page

    ReplyDelete
  3. gmn cara daptar internet banking di luar negri

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh gak ngerti deh, saya gak tahu klik bca ngedetek IP luar negeri gimana

      kalo gak bisa pake IP luar coba pake proxy indonesia, cari di web banyak

      Delete
  4. Bagaimana jika sudah punya user id dan passwordnya tapi tidak bisa melakukan transaksi seperti transfer ? Waktu saya klik transfer dana melalui PC, muncul tulisan maaf anda tidak bisa melakukan transaksi ini, user id anda belum terhubung dengan keyBCA. Waktu itu saya dibuatkan user id oleh customer servisnya. Apakah harus buat ulang di atm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah, itu namanya internet banking mba sri hanya bisa untuk transaksi non finansial.

      untuk bisa transaksi finansial (bisa transfer, bayar ini itu dll) maka harus aktivasi di kantor cabang, nanti di kasih keyBCa (token)

      kalo misalnya mba sudah punya token tapi gagal seperti itu, berarti ada masalah saat aktivasi-nya

      Delete
  5. Daftar utk dpt keyBCA harus ke kacab pembuka atau boleh di kacab mana saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimana aja bisa, yg penting bawa ktp, buku tabungan dan kartu atm

      Delete
  6. Layanan non finansial itu seperti apa saja yaa?
    Kira2 cek transaksi seperti saldo atau detil transferan masuk k rekening kita bisa d liat gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti cek saldo, lihat mutasi transaksi gitu... pokoknya non finansial itu tidak menggunakan saldo untuk transaksi (transfer atau bayar beli..)

      Delete
  7. Itu untuk smua jenis atm bca gan? Atm expressi bs gx y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. xpresi bisa... silahkan daftar.... caranya sama

      Delete
  8. Klo mau daftar e-banking pake nmr lain bisa ga? Soal'y udah prnah daftar m-banking jga. Nmr yg buat m-banking sngja ga d pake buat internetan. Kira" bisa ga pake 2nmr? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa... saya jg pake dua nomor beda di bca..

      1 nomor untuk mbanking... dan 1 nomor lagi buat klikpay

      Delete
    2. Kalo struck id nya kebuang masih bisa log in m banking gak yah??

      Delete
    3. kalo user id nya masih inget ga masalah...kalo lupa ke kantor cabang aja

      Delete
  9. maksudnya transaksi non finansial gimana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma bisa buat cek saldo, cek mutasi rekening gitu aja... gak bisa di pake buat transfer atau bayar beli

      Delete
  10. Mas saya pgn tnya misalkan pgn ganti card tp org yg pny atm nya di luar kota kira2 bs di wakilkan tdk

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa bro.... malah nanti akan di curigai sama bank..

      Delete
  11. Malam maaf mengganggu mau tanya. Kalau misal dftar internet banking itu nomor yg didftrkan hrus dipakai internetan ya? Tolong dijelskannya. Maaf kudet. Hehe. Thanks before and after

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau inet banking sih gak mesti, kalau mbanking dengan aplikasi tuh baru harus nomor hp buat koneksi data

      Delete
  12. Saya baru buka rekening hari ini.. Kira2 langsung registrasi sekaligus minta token ke kantor cabang boleh tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bca gak bisa... nunggu aktif atm dulu.. berarti h+1 paling cepat..

      Delete
  13. Keren gan tutornya, apalagi komennya dibales satu persatu, jadi banyak info baru. Sukses selalu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mks gan sanjungannya hehe...

      baca komen agan saya jadi inget; setelah saya nulis artikel "rekening bank untuk jual beli online" ada yg kirim email ke saya nanyain toko online saya.. katanya dia mau beli... katanya di admin blog yg gak dibayar sama pembaca aja mau jawab pertanyaan apalagi saat jadi seller yg dapat keuntungan dari pembelian konsumen... begitu katanya...

      hehe.. saya jadi tersanjung baca email itu.. ternyata ada dampak kepercayaan dari blog ini..

      Delete
  14. Mantap ni blogernya respon banget thank infonya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh bro hehe.... bbrp tahun saya kerja di dunia jasa... handle complaint jadi makanan harian...nah mungkin sisa-sisa jiwa custumer service saya masih ada wkwkwkwkwk.....


      kalo jawaban serius sih; sebenarnya saya cuma luangkan waktu buka blog sebelum tidur aja..

      Delete
  15. daftar e banking di mesin atm terdekat bisa kan gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa... nanti ibanking nya cuma bisa buat trx finansial

      Delete
  16. Thanks infonya gan... blognya bermanfaat banget :)

    ReplyDelete
  17. Gan daftar inet banking bisa kan di android, ngga cuma di pc / laptop saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa.. pake browser ya... pake aja chrome atau mozilla... jangan pake browser jelek kayak ucweb atau opera..

      Delete
  18. mlm mas sy mau daftar ebaking tp bukan di tempat sy buka rekening trus buku tabungan sy lupa bawa kira2 bisa enga mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di cabang lain.. tp tetap harus bawa buku... tanpa buku pasti di tolak... malah dicurigai rekening orang..

      Delete
  19. Bro
    Ane pke ibankink
    Sktr 3bulan klo g slah
    Trus tdi ane trnsfer ke bca ane
    Niatny mo lempengin potongan
    Oalaaah
    Malah bnyk bgt ptonganny
    Dri 63000 ( ane trnsfer )
    Mlh sisa saldo 23rbuan
    Tuuh potongan ap aj?
    Kho ampe 40rbu
    Hadeeh
    Mhon skilas info

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh maaf nih bro saya gagal paham

      lebih baik di cek aja mutasinya...disitu bisa lihat potongan2 yg timbul beserta nomimalnya

      Delete
  20. gw beberapa minggu yg lalu buka rekening BCA di daerah jakarta selatan, nah kan setoran minimum 500rb, terus sekalian disana gw beli kartu flazz harganya 50rb udah gw bayar cash 25rb untuk kartunya doang, kalo saldonya di ambil dari rekening 25rb, jadi sisa saldo gw kan 475rb. terus lusanya gw ngambil duit di ATM indomaret 300rb berarti kan saldo gw tinggal 175rb, sayangnya pas habis ngambil duit itu gw lupa cek saldo, sekitar seminggu kemudian gw ngambil duit lagi di ATM stasiun pasar senen, ATM nya sepi sih tapi posisinya ada di dalem stasiun jadi ya gw tenang aja, toh ada penjaga stasiun di dekat situ, waktu itu gw ngambil 100rb, lagi2 gw gak cek saldo, terus selang beberapa menit gw balik lg ke ATM yg sama, disitu masih sepi, dan gw coba cek saldo gw kaget karena uang gw tinggal 15rb, harusnya kan masih 75rb. dan gw shock duit 60rb gw kira2 ilang kemana ya, gw jadi takut mau nerima transferan gaji pake rekening BCA yg baru gw bikin ini :(
    ada yg punya solusi ga? apa gw harus ganti pin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama cek mutasi di internet banking atau print buku tabungan... dari situ akan di ketahui pengurangan saldo itu trx apa

      kedua: ganti semua pin ebanking (atm/inet/mbanking)

      Delete
  21. mas mau tanya, kalo sudah daftar e banking apa bisa lihat hystory debet kredit selama maks 1 tahun terakhir? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh saya belum myoba tuh.. kayaknya bisa .. bulan per bulan...

      Delete
  22. kak sudah sampai cek history transaksi pas memasukkan tanggal kok malah muncul tulisan maksimal 31 hari gitu kenapa ya kak? trims padahal ndak sampek 31 hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar risti kotak katik sendiri jg ngerti...hehe..

      Delete
  23. Gua udh punya ibanking..kan cuma non finasial yg bisa..kira kira klo tlpn ke call center tanpa harus k kacab bca bisa gk y brooo..thx

    ReplyDelete
  24. kemarin saya baru buka rekening bca terus pas saya tanya m-banking'y langsung aktif apa gak dijawabnya "langsung aja aktifasi di menu indosatnya" (saya pake im3). nah pas saya coba di menu itu malah minta 'kode akses (4 digit)', apa itu yang dimaksud key/token? awalnya saya masukkan 4 digit sembarang terus ada sms masuk 'no handphone belum terdaftar. silakan registrasi di atm bca'. berarti untuk mendapatkan token itu gak perlu ke kantor cabang kan ya? tapi didapat saat aktifasi di atm? pertanyaan saya satu lagi bisa gak ya aktifasinya di atm yang ada di indomaret? maaf banyak pertanyaannya, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. registrasi bisa di atm yg ada di indomaret.. terus aktivasi sendiri di klikbca dengan pin yg di buat di atm..

      sampai disini internt banking bca sudah bisa untuk cek saldo..

      untuk bisa transfer perlu token/keybca... yg didapat di kantor cabang..

      coba agan perhatiin step by step artikel diatas sekali lagi pasti ngerti

      Delete
  25. Bro ane barusan bikin rekening BCA TAHAPAN,
    nah ane mintaa nih ke CS nya sekalian didaftarin klikbca, tapi kata cs nya nunggu besok
    apa emang kayak gitu bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bca memang begitu bro... nunggu atm aktif dulu baru bisa daftar klikbca.. kalo bank lain nggak perlu nunggu besok

      Delete
  26. kalau sudah daftar ke kantor cab. bca dan dapat nmr token. apa harus daftar ke atm lagi biar bisa trx non finance nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah... kalo udah bisa trx finansial otomatis non financial sudah bisa

      Delete
  27. kaak, prosedur untuk daftar menggunakan e-banking hanya butuh ke kantor cabang BCA trs bilang mau daftar untuk e-banking? mohon infonya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bilang daftar ebanking ntar malah ditanya... ebanking apa? karena ebanking itu kan macam2... ada atm..internet banking...mobile banking dll.

      iya datang ke cabang bawa buku tabungan dan kartu atmnya

      Delete
    2. gagal paham sama jawaban yg ini bang, bedanya masing² e banking itu sendiri untuk apa?
      misal utk keperluan transfer atau pembayaran gt itu masuk e banking yg mana bang?

      Delete
    3. yg mana aja terserah sesuka hati.. dengan macam2 ebanking itu bank memberi kemudahan pada nasabah menggunakan fasilitas yg mana..

      kalo punya nya cuma hp... gunakan ebanking-nya mobile banking..

      kalo cuma punya pc... gunakan ebankingnya internet banking..

      kalo gak punya pc atau hp.. gunakan ebanking nya atm..

      kalo punya semuanya... terserah mau gunain yg mana... menu transfer... pembayaran..pembelian ada di semua ebanking itu... kecuali tarik tunai... hanya bisa dengan ebanking atm..

      Delete
  28. Kalo internet banking yg dipotong saldo pulsa ataukah kuota data?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada pemotongan pulsa... kuota data untuk internet banking itu sama halnya kita browsing.. jadi gak cocok kalo di katakan potong kuota data

      Delete
  29. Gan kalo terblokir
    Id yang lama sama id yanf baru sama apa beda?

    ReplyDelete
  30. jadi intinya harus ke BCA nya dulu ya ?

    ReplyDelete
  31. Mas kalau BCA Tabungan-KU apa bisa untuk mendapatkan Key-BCA ?
    dan biasanya akan di ajukan pertanyaan apa saja untuk mendapatkan Key-BCA ? Terima kasih saya tunggu ya mas jawabnya ..

    ReplyDelete
  32. Gan saya mau tanya saya biasa pakai buat beli barang di onlain menggunakan m-bca mobile
    Saya ingin menggunakan klik bca agar mempunyai id bca jadi kalau daftar klik bca 6 digit apa harus sama dengan m-bca mohon solusinya sedang kan saya sudah terdaftar m-bca apa harus daftar lagi mohoon pencerahan nya.. Terimakasih

    ReplyDelete
  33. Gan saya mau tanya saya biasa pakai buat beli barang di onlain menggunakan m-bca mobile
    Saya ingin menggunakan klik bca agar mempunyai id bca jadi kalau daftar klik bca 6 digit apa harus sama dengan m-bca mohon solusinya sedang kan saya sudah terdaftar m-bca apa harus daftar lagi mohoon pencerahan nya.. Terimakasih

    ReplyDelete
  34. BCA gojek bisa reg. Klik BCA nga..?

    ReplyDelete
  35. Gan mau tanya, pas pertama sya log in, saldo nya berkurang 25.000, trus sya log out, sya log in lagi berkurang lagi 20.000.
    Apa memang setiap log in itu dikenakan biaya? Atau gimana? Tolong infonya gan. Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum

 
-->