May 13, 2014

Tabungan Untuk Rencana Biaya Pernikahan

Dibalik keinginan besar untuk segera melangsungkan pernikahan, terhampar jelas biaya pesta pernikahan yang tidak sedikit. Karena itu tak heran ketika sebagian calon pengantin pria yang di goda teman-temannya tentang  akan segera melakukan aksi heroik  b3lah dur3n, dia malah ngomong seperti tak punya hasrat; “boro-boro mikir kesana, urusan biaya bikin pusing duluan”

Hahay...... pusing ya bro.....

Nah, buat elu-elu pada yang pernah melihat teman sang calon manten seperti itu, jangan sampai kejadian menimpa diri sendiri. Persiapkan dana untuk biaya resepsi pernikahan dengan menabung sejak awal, paling tidak sejak memasuki dunia kerja, setelah punya income sendiri. Kalau merasa agak terlambat, ya setelah membaca artikel ini segera niatkan nabung buat nikah.

Menabung ke bank memang mudah, karena banyak sekali perbankan yang menyediakan produk tabungan di bank-bank indonesia.

Pertanyaannya adalah;  tabungan jenis  apakah yang cocok untuk merencanakan pernikahan?

Jawabanya sangat relative, karena meskipun tujuannya sama untuk menikah, tapi ini juga tergantung kesesuaian pada selera masing-masing.

Jika hanya ingin uang yang tersimpan aman di bank, semua produk tabungan harian di perbankan indonesia dengan suku bunga yang di tetapkan adalah aman. Karena dana nasabah telah di jamin pemerintah. Lewat lembaga penjamin simpanan ( LPS ),pemerintah menjamin dana nasabah hingga 2 milyar per nasabah per bank.

Namun karena tabungan jenis ini sangat rawan untuk di gerogoti diri sendiri, yang pada akhirnya saldo tabungan bukannya bertambah, malah berkurang. Jadi perlu solusi lain  menabung untuk    biaya nikah pada tabungan yang tidak bisa di ambil setiap saat.

Tabungan yang di maksud adalah”tabungan rencana”, tabungan rencana adalah jenis tabungan berjangka yang hanya bisa di ambil setelah jatuh tempo pada jangka waktu tertentu. Pada tabungan rencana setiap nasabah di paksa untuk setoran rutin setiap bulannya.

Dengan memaksa diri untuk setoran rutin dan tidak bisa diambil itu, di harapkan nasabah dapat memperoleh dana setelah jatuh tempo untuk membiayai pesta pernikahan jika memangdi tujukan untuk itu.

Untuk mengetahui produk tabungan rencana yang ada di bank-bank indonesia, saya telah merangkum dalam satu halaman, silahkan baca, => tabungan rencana yang di bank indonesia.

Dihalaman itu akan di lihat perbandingan produk antar bank. Seperti Tabungan Rencana Mandiri, Niaga Mapan, BNI Tapenas, Britama Rencana , dll.


Posted by:

0 komentar:

Post a Comment

mohon maaf admin sudah jarang buka blog ini... pertanyaan dan komentar akan lama di publish dan di balas..

harap maklum

 
-->